Sponsors Link

Jamu yang Baik untuk Sistem Tubuh Paling Lengkap

Jika kita berbicara mengenai jamu, tentunya sobat semua sudah tidak  asing lagi dengan minuman yang satu ini ya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, jamu ini merupakan minuman tradisional yang dipercaya mampu menjadi obat mujarab untuk berbagai macam penyakit dan juga tentunya bermanfaat untuk mendukung dan menjaga kesehatan anda.

Sudah sejak lama, minuman ini menjadi tradisi yang sudah kita konsumsi sejak kecil yang mana sering kali jamu tersebut adalah hasil racikan sendiri yang dibuat oleh orang tua kita sejak dari lama. Sebut saja seperti perpaduan racikan antara ramuan herbal seperti kunyit asam, beras kencur, jahe, sirih, pahitan, temulawak hingga berbagai jenis bahan herbal atau alami yang lainnya yang tentunya sangat berperan pentig untuk mendukung kesehatan kita.

Nah sobat, oleh karena jamu  tersebut sangatlah penting untuk kesehatan tubuh kita, oleh karenanya ada baiknya kita mengonsumsi jamu tersebut secara rutin. Sebagai rekomendasi, berikut ini ada beberapa jamu yang baik untuk sistem tubuh kita yang bisa anda konsumsi setiap harinya. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Cekidot.

1.Beras Kencur

Yang pertama adalah beras kencur. Nama jamu yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga anda karena jamu yang satu ini tergolong jamu yang sangat sering dikonsumsi. Beras kencur ini juga sering digunakan khususnya yang memiliki gangguan pada nafsu makan, karena minuman jamu yang satu ini tergolong jamu yang sangat efektif untuk  meningkatkan nafsu makan.

Selain itu, minuman beras kencur ini juga mampu mengurangi pegal linu, meningkatkan stamina, meredakan rasa nyeri, dan juga menjaga antibodi tubuh kita agar tetap stabil. dampak tidur berlebihan bagi sistem biologis dan organ tubuh bisa anda pelajari sebagai wawasan tambahan.

2. Pahitan

Yang kedua adalah pahitan. Sesuai dengan namanya, jamu pahitan ini memiliki rasa yang tidak mengenakkan yakni pahit. Namun meski menyimpan rasa pahit, minuman jamu yang satu ini bermanfaat untuk detoksifasi tubuh, mencerahkan kulit, mencegah diabetes, meredakan kembung, menghilangkan alergi atau gatal gatal dalam tubuh dan juga bisa menekan nafsu makan yang berlebih.

Jadi untuk anda yang memiliki program diet, maka ada baiknya jika anda mengonsumsi jamu yang satu ini. Namun bagi anda yang belum terbiasa mengonsumsinya, sebaiknya anda mencampurkan pahitan tersebut dengan kunyit asam agar bisa menetralkan rasa pahit tersebut.

3. Kunyit

Yang ketiga adalah kunyit. Minuman yang berwarna kuning ini, mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Zat tersebut bermanfaat untuk meredakan peradangan, meringankan rasa sakit pada saat mensturasi, menurunkan resiko penyakit jantung dan juga bisa menghindari dari resiko penyakit Alzheimer. Baiknya anda bisa mengonsumsi jamu kunyit ini 4 hingga 5 kali dalam satu minggu.

4. Jintan Putih

Yang keempat adalah jintan putih. Jintan putih ini sering kali digunakan sebagai bumbu masakan bagi orang India. Jintan putih ini dikenal dengan kandungan zat besi yang tinggi dan memiliki peran besar dalam membantu menurunkan berat badan.

Minuman yang satu ini juga tentunya baik untuk anda yang sedang melakukan program diet. Selain itu, jamu jintan putih ini juga baik untuk mengontrol kolestrol anda.


Itulah sobat beberapa jamu yang baik untuk sistem tubuh anda. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Sampai jumpa diulasan selanjutnya tentunya dengan pembahasan menarik lainnya. Salam hangat.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia