Sponsors Link

Bioteknologi Modern Antibodi Monocional dan Penjelasannya

Salah satu hal yang bisa kita lihat dari perkembangan dunia sains adalah berkembangnya bioteknologi konvensional ke bioteknologi modern, hal ini tentunya akan memberikan manfaat yang cukup banyak bagi kita dalam setiap aspek dalam kehidupan kita tentunya. 

Sebut saja dari dunia kesehtan atau kedokteran, kini bioteknologi modern ini sudah mereka gunakan sebagai salah satu alat untuk mengasilkan beberapa ojek tertentu, yang mana hal tersebut akan kita gunakan nantinya dalam dunia kesehatan tersebut.

Sebut saja seperti bioteknologi modern dalam hal antibodu monocional tersebut. Dan berikut ini adalah bioteknologi modern antibody monocional dan penjelasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1.Penjelasan Bioteknologi Modern

Adapun bioteknologi modern tersebut merupakan bioteknologi yang menghasilkan jasa dan barang dengan menggunakan rekayasa genetika yakni berupa DNA rekombinan. Hal seperti ini dilakukan dengan cara cloning fungsi sel dan juga kultur jaringan. 

Dan dilihat dari perkembanganya, hasiil bioteknologi ini masih dalam kategori yang terarah dan hasilnya juga sangat memuaskan dan dapat dikendalikan sepenuhnya dengan baik. Dan juga akan memungkinkan manusia untuk melakukan manipulas genetik tersebut. bioteknologi modern bibit tanaman yang seragam bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Bioteknologi Modern Antibodi Monocional dan Penjelasanya

Adapun antibody monocional tersebut merupakan teknologi yang menggunakan sel sel sistem imunitas yang membuat protein yang disebut dengan antibody tersebut. macam macam sistem imunitas manusia bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Sistem kekebalan tubuh ini sendiri tersusun dari sejumlah tipe sel yang bekerja sama untuk melokalisir dan menghancurkan substansi yang dapat memasuki tubuh kita. Lantas bagaimana bioteknologi modern tersebut dalam antibody monocional tersebut?

  • Pertama akan diambil limpocyt pabrik antibody yang memproduksi beraneka ragam antibody itu.
  • Setelah itu, akan dilakukan pemisahan berbagai jenis antibody ( multiklonal ) dengan spesifik yang berbeda.
  • Kemudian akan dilakukan penggabungan antibody spesifik tersebut itu ke sel kanker (myolema) yang begitu cepat membelahnya ( unlimited akses ), pada suatu media, sel myeloma semacam sel tumor yang dibikaan dan dimutasikan dan dipertemukan dengan sel atau sel hibdridoma tersebut.
  • Jika sel hibdridoma ini terbentuk dan suksesnya ternyata sel hibroma yang bisa membelah pula skala yang unlimited, sehingga hal ini akan memungkinkan produksi dalam skala besarnya.
  • Setelah melakukan urutan proses di atas, maka akan diperoleh antibodi monocional dengan menggunakan bioteknologi modern   tersebut. Dan pada umumnya, antibody monocional ini akan digunakan dalam proses membantu penyembuhan penyakit tertentu.

3. Cara Kerja Antibody Monocional

Adapun cara kerja dari antibody monocional ini antara lain adalah sebagai berikut :

  • Adapuan antibody moncial ini dirancang di laboratorium baik secara spesifik untuk mengindentifikasi terbentuknya permulaan kanker.
  • Antibody monocional ini akan langsung berikatan dengan protein tersebut. proses sintesis protein bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.
  • Hal ini akan memicu sel untuk menghancurkan diri sendiri atau memberi tanda pada si induk kekebalan tubuh untuk membunuh dan menyerang sel kanker tersebut.
  • Saat sudah menyerang sel, maka akan berikatan dengan CD20 dipermukaan suatu sel B yang akan bisa dihancurkan secara langsung, dan akan mempertahankan alami tubuh yang juga tetap siaga.

Sekian ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda mengenai bioteknologi modern antibody monocional dan penjelasannya untuk anda tersebut. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi sobat semua yang sudah berkunjung dan membaca tulisan tersebut. Sampai jumpa diulasan selanjutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Bioteknologi
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!