Sponsors Link

Bagian Tubuh Manusia yang Tak Berhenti Tumbuh, Apa Saja?

Pernahkah anda memperhatikan sobat bagian tubuh anda yang tak berhenti tumbuh? Mengamati pertumbuhan tubuh dan anggota tubuh manusia memang menarik, mulai dari anggota tubuh kita  yang mudah terlihat serta bagian tubuh yang tak terlihat.

Jika masih dalam rahim, tentunya semua anggota tubuh kita masih berkembang atau bertumbuh karena memang mesti begitu seharusnya. Namun pada saat kita terlahir ke dunia ini, bertumbuh, dewasa apakah anggota tubuh tersebut masih bertumbuh dan berkembang?  

Mungkin sebagian dari kita tidak terlalu memahami bahkan tidak memperhatikan hal ini. Selama ini ada begitu banyak kesalahpahaman tentang bagian tubuh yang katanya akan terus bertumbuh tersebut. 

Lantas apakah memang pertumbuhan bagian dari tubuh kita itu berlangsung secara terus menerus dan apakah hal tersebut benar adanya? Berikut ini penulis akan menyajikan ulasan selengkapnya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Bagian Tubuh Manusia yang Tak Berhenti Tumbuh

Adapun beberapa anggota tubuh kita yang tak berhenti tumbuh tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Mata

Nyatanya sobat, mata (indra penglihatan) ini merupakan salah satu bagain tubuh kita yang tak berhenti tumbuh. Saat bayi lahir, bayi memang memiliki mata yang besar.  Namun ternyata meski demikian sobat, mata ini tetap mengalami pertumbuhan sesaui dengan usai kita.

Dan pertumbuhan mata tersebut berlangsung terutama saat pada satu  hingga 2 tahun kita hidup dan saat kita mengalami puberitas.

  • Rambut

Tak usah ditanyakan lagi ya sobat karena bisa kiat lihat sendiri tentunya rambut ini mengalami pertumbuhan seiring dengan pertambahan usia kita. Namun pertumbuhan rambut tersebut akan melambat seiring dengan bertambahnya usia. jenis hormon penyebab rambut rontok bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Rambut tersebut tumbuh secara bertahap dengan kecepatan sekitar 15 cm pertahunnya. Namun hal  ini juga akan dipengaruhi oleh beberapa faktor seeprti gen, hormon, obat – obatan, stress dan juga  hal yang lainnya.

  • Kuku

Kuku juga tentunya adalah bagian dari tubuh kita yang terus mengalami pertumbuhan. Hal ini tentunya sudah kita pahami ya sobat, diman pertumbuhan kuku tersebut bisa kita saksikan setiap harinya. Namun seiring bertambahnya usia pertumbuhan kuku ini juga bisa melambat, menjadi kusam, rapuh dan juga menguning.

  • Otak

Saat kita lahir, otak seseorang memiliki hampir semua neuron atau sel saraf. Dan otak tersebut akan terus tumbuh selama beberapa tahun kemudian sehingga mencapai kematangan pada usia 25 tahun. Kemudian otak ini juga akan menyusut seiring dengan bertambahnya usia, hal inilah yang  berpengaruh saat seseorang menjadi pikun. perbedaan fungsi otak kanan dan otak kiri bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Kulit

Manusia akan terus menerus menggugurkan sel sel kulit mereka. Dalam satu menit, seseorang bisa kehilangan 30.000 hingga 40.000 sel kulit.  Namun hal ini wajar karena tubuh kita bisa menghasilakn  sle kulit baru dengan cepat yakni pada bagian bawah epidermis kulit kita.

  • Sel Lemak

Tak usah ditanyakan lagi ya sobat, sel lemak ini merupakan salah satu sel yang bertumbuh pada tubuh kita. Jumlah sel lemak yang dimiliki seseorang ditetapkan pada masa anak akan dan remaja. Kemudian jumlahnya akan tetap pada saat ia dewasa, dan bisa juga mengalami pertumbuhan atau penyusutan.


Itulah sobat beberapa bagian tubuh manusia yang tak berhenti tumbuh pada tubuh kita secara keseluruhan. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat untuk anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Sampai jumpa di ulasan selanjutnya yang menarik lainnya. Salam hangat dari penulis.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!