Sponsors Link

Dampak Pewangi Ruangan pada Sistem Pernapasan

Memiliki ruangan yang wangi tentunya adalah keinginan semua orang dan menimbulkan macam hormon yang berperan dalam kebahagiaan manusia, karena hal ini akan menambah semangat dan juga tentunya membuat mood lebih baik. Jika mood baik, maka tentunya ini akan berpengaruh pada  hasil kinerja anda dan juga tentunya kreativitas anda. 

Untuk itulah sobat sering kali, pengharum ruangan tersebut menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk kita sebagaimana gen pada manusia. Namun selian harum, hal yang tidak boleh terlewatkan dari ruangan anda adalah bahwasanya kebersihan dan keindahan ruangan merupakan

hal yang tidak penting dari ruangan anda. Karena akan sangat percuma pada saat ruangan anda sudah wangi, namun masih dalam keadaan tidak bersih, dan hal ini tentunya akan berhubungan dengan kesehatan tubuh anda secara keseluruhan atau pada pengaruh metabolisme tubuh pada berat badan.

Berbicara mengenai pewangi ruangan tersebut sobat, ternyata kita bukan hanya bebicara mengenai jenis wangi pengharum tersebut saja, namun hal yang tidak kalah penting untuk anda adalah berbahaya atau tidak kah pengharum ruangan tersebut untuk kesehatan anda.

Pemakaian produk apapun yang merupakan zat zat kimia bila terlalu berlebihan dan berkontak langsung dengan sistem pernapasan, maka hal ini akan berdampak langsung dengan sistem saraf anda secara keseluruhan.

Bahan pewangi organik dapat akan mudah terserap melalui kulit anda, sehingga menyebabkan efek pada kulit seperti adanya iritasis dan dermatitis. Meskipun zat kimia yang terkandung dalam pewangi ruangan tersebut berbeda beda, namun tetap saja akan berdampak biologis pada sistem penapasan manusia.

Berikut ini adalah ulasan selengkanya mengenai Dampak Pewangi Ruang pada Sistem Pernapasan Manusia. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

  • Membuat Nafas Sesak

Dampak yang pertama adalah membuat nafas terasa sesak. Nafas yag terasa sesak tersebut diakibatkan oleh kandungan bahan kimia yang terdapat pada pewangi tersebut, dan terutama pada pewangi ruangan yang kandungan pewanginya lumayan tinggi.

Dan hal ini juga akan semakin mengganggu pernapasan anda pada saat anda menghirupanya secara langsung. Pada saat anda menghirupnya secara langsung, maka akan menyebabkan saraf anda langsung menagkapnya yang pada akhirnya akan membuat adanya gangguan pada pernapasan anda. Sebut saja seperti membuat nafas anda menjadi sesak.

  • Membuat Nafas Tertahan

Dampak yang kedua adalah bisa membuat nafas anda menjadi tertahan. Hal ini bisa anda praktekkan pada saat anda menghirup pewangi ruangan tersebut secara langsung, maka sejenak nafas anda akan terhenti yang dikarenakan oleh wangi dari pewangi ruangan tersebut.

Hal ini terjadi sebagai bentuk refleks dari saraf dalam tubuh kita secara biologis yang merasa tidak terima akan wangi ruangan tersebut. Untuk ituah sobat, pada saat anda akan menggunakan pewangi ruangan, perhatikan kembali seberapa banyak pewangi tersebut menggunakan bahan pewangi kimia tersebut.


Pada umumnya, pewangi yang tersedia dipasaran ada dua jenis, yakni berbahan dasar minyak dan air. Bahan pewangi yang berbahan minyak pada umumnya akan lebih tahan lama sehinga harga jualnya akan lebih mahal. 

Sementara itu, untuk pewangi yang berbahan airumumnya memiliki kestabilan aroma ( wangi ) yang relative singkat. Pewangi yan berbaha air ini cukup tahan hingga 3 dan 5 jam saja, dan pewangi yang satu ini lebih aman untuk kesehatan anda.

Demikian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya. Sampai jumpa, salam.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!