Sponsors Link

4 Macam Penyakit Pada Serviks Paling Lengkap

Wanita adalah makhluk yang paling mulia dari semua makhluk ciptaan Tuhan. Oleh karena berharganya wanita tersebut, maka seorang wanita harus bisa benar –  benar menjaga dan merawat dirinya terutama merawat bagian kewanitaanya. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, organ kewanitaan ini adalah salah satu yang paling berharga bagi seorang wanita yang nantinya kelak akan dipersembahkan hanya kepada suaminya saja. Setuju ya sobat wanita semua.

Berbicara mengenai masalah organ kewanitaan tersebut sobat, terkdang meski sudah dilakukan perawatan namun tidak serta merta hal tersebut bisa membuat kita terlepas dari berbagai masalah. Ada begitu banyak macam penyakit serviks ( leher rahim wanita ) yang sering menjadi lawan atau masalah yang mengancam kaum wanita tersebut. Oleh karena itu, kebersihan dan perawatan terhadap oragn kewaitaan tersebut merupakan hal yang mutlak untuk anda lakukan dan terapkan sejak dini.

Berikut ini adalah beberapa macam penyakit pada serviks ( leher rahim wanita ) yang bisa anda jadikan refrenis untuk tetap telaten merawat diri terutamm organ kewanitaan anda. Yuk sobat, lanngsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1. Kanker Serviks ( Kanker Mulut Rahim )

Yang pertama adalah kanker serviks. Jenis penyaktit yang satu ini merupakan salah satu penyakit yang paling menakutkan bagi mereka kaum wanita, karena jika sudah terlanjur bertahap ke stadium berlanjut, maka akibatnya bisa sangat buruk yang mengancam nyawa si penderitanya, karena pada umumnya penderitanya sendiripun tidak tau bahwasanya ia sedang mengidap penyakit tersebut. Sobat semua juga tentunya mengerti akan penyakit yang satu ini ya sobat. Untuk itulah sebaiknya lakukan pemeriksaan secara rutin terhadap kesehatan organ kewanitaan anda.

2. Kista Nabothian

Yang kedua adalah munculnya penyakit kista nabothian. Adapun kista nabothian ini merupakan bisul –  bisul kecil atau benjolan –  benjolan kecil yang muncul diarea mulur rahm penderitanya. Adapun benjolan –  benjolan tersebut berisi cairan yang sangat berbahaya dan cenderung gatal apabila pecah dan kena kearea mulut rahim anda. Tidak ada gejala yang terlihat sebelumnya, namun hal ini bisa diketahui pada saat melakukan tes Pap.

3. Radang Mulut Rahim

Yang ketiga adalah radang mulut rahim. Radang mulut rahim ini pada umumnya terjadi karena adanya infeksi pada mulur rahim tersebut. Infeksi tersebut bisa diakibatkan oleh beberapa hal, misalnya sehabis melakuakn hubungan seksual namun menimbulkan lecet yang tak kunjung kering dan sembuh, adanya pendarahan sehabis hubungan seks, adaanya iritasi, luka atau berbagai jenis keadaan yang lainnya yang membuat mulut rahim atau serviks tersebut menjadi mengalami peradangan. Bila hal ini dibiarkan terlalu lama dan tidak ada tindakan perbaikan, maka bisa mengakibatkan masalah yang lebih serius.

4. Penyakit Polip

Yang keempat adalah timbulnya penyakit polip. Polip ini merupakan adanya daging tumbuh atau benjolan berwarna kemerah tuaan yang pada umumnya muncul di daerah mulut rahim ( serviks ) atau bisa juga di dalam rahim itu sendiiri.  Jika dibiarkan berlarut –  larut nantinya benjolan tersebut akan berpotensi menjad tumor atau kanker pada mulut rahim anda.


Jaga dan rawatlah organ kewanitaan anda sebaik mungkin, karena organ kewanitaan anda alaah “ asset “ anda sepanjang masa. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Sampai jumpa di lain kesempatan, salam hangat selalu dari penulis. Terima kasih sudah berkunjung dan sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia