Sponsors Link

Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Main Video Game

Jika Sobat pernah berpikir apakah Sobat dapat memberikan kontribusi nyata ke dunia tetapi Sobat tidak begitu yakin bahwa Sobat mempunyai bakat untuk itu, mungkin Sobat perlu perhatikan bagaimana Sobat bermain games atau di komputer dan memperhatikan dampak bermain handphone sebelum tidur pada biologis tubuh. Mulai banyak penelitian biologi yang menunjukkan bahwa dunia virtual dapat menunjukkan apa kemampuan Sobat sebenarnya.

  • Dunia virtual sebenarnya sama dengan diri individu yang sebenarnya

Sementara beberapa individu melihat video game sebagai hidup dalam fantasi seperti yang terjadi pada otak saat manusia bermimpi, sesungguhnya, diri yang individu tampilkan dalam dunia virtual sebenarnya sama dengan diri individu yang sebenarnya di dunia nyata. Misalnya, satu penelitian biologi menemukan bahwa nilai nilai yang individu anut sesuai dengan pilihan pilihan yang mereka ambil ketika bermain game, sehingga kepribadian mereka yang sebenarnya tercerminkan dalam perjalanan game.

  • Kemampuan memimpin individu bisa terlihat

Ada juga penelitian biologi bahwa kemampuan memimpin individu bisa terlihat dari bagaimana individu membentuk hubungan di video game yakni cara kerja mata.

Beberapa individu mengenal kemampuan yang mereka miliki sehingga cukup beruntung untuk dapat memanfaatkannya baik di dunia nyata maupun dunia virtual. Bahkan ada individu individu yang menuliskan pencapaian mereka dalam game. Namun, banyak juga individu yang tidak menyadari potensi kemampuan mereka.

  • Berhubungan dengan keputusan di alam bawah sadar

Penelitian biologi di atas mengisyaratkan bahwa keputusan yang individu ambil dan perilaku individu dalam bermain game dapat memberitahu individu tentang sistem biologi nilai dan kemampuan yang, mungkin, berada di alam bawah sadar.

Hal ini karena ketika bermain dalam perjalanan simulasi yang menarik, individu dapat masuk dalam kondisi santai dan mengalir. Ini merupakan fenomena biologis yang ditsobati dengan adanya fokus tinggi pada tugas tertentu, dan perasaan bahagia yang datang dari dalam ketika individu menyesuaikan tingkat kemampuan individu dengan tingkat tantangan yang ada, dan, menariknya, individu benar benar kehilangan kesadaran diri.

Dalam kata lain, individu begitu terlena dalam perjalanan game hingga individu bereaksi dengan lebih otentik dibanding ketika individu berada dalam dunia nyata, dimana individu biasanya berperilaku sesuai dengan ekspektasi sosial dan aturan yang ada.

Melihat karakteristik ini seringnya hanya ada di game dan tidak dimanfaatkan dalam dunia nyata, ada kebutuhan untuk membuat individu lebih sadar bahwa game memiliki kekuatan menakjubkan ini. Setidaknya harus ada cara untuk menggunakan kegigihan, kemampuan menyelesaikan masalah, dan motivasi dari pemain game ke dalam kehidupan kerja sehari hari mereka.

  • Sistem biologi

Setelah menyadari kebutuhan ini, dikembangkan sistem biologi untuk membantu individu individu mengetahui sifat sifat ini dan ujungnya membuat hidup mereka lebih baik. Sistem biologi ini meliputi dua bagian.

Bagian pertama adalah permainan yang memperbolehkan pemain untuk memecahkan masalah dengan beragam cara dan mengekspos kualitas alam bawah sadar yang sudah disebutkan di atas. Piranti lunaknya akan mengamati perilaku dan pilihan yang dibuat selama bermain dan mencatatnya sebagai profil unik pemain tersebut.

Mengacu pada riset yang mengkategorikan pemain game menurut motivasi dalam bermain, permainannya akan memperbolehkan pemain memilih antara perilaku yang menunjukkan tingkat kemampuan mereka dan tipe kepribadian, yang didefinisikan dalam tes.

Perilaku ini dapat meliputi menggabungkan beberapa barang untuk menciptakan alat untuk memecahkan masalah tertentu, memilih untuk menjelajahi daerah baru sendirian, atau bahkan bagaimana satu individu bercakap cakap dengan individu lain.


Utamanya, sistem biologi ini membantu pemain untuk dapat meningkatkan kehidupan mereka dengan membuat rencana yang lebih selaras dengan bakat tersembunyi, nilai nilai, dan preferensi mereka.

Jika individu memiliki kesempatan untuk bekerja dalam pekerjaan yang merefleksikan bakat mereka dengan benar seperti dalam video game, mereka lebih mungkin mengalami kepuasan lebih sering, yang berujung dengan rasa kebahagiaan dan kepuasan lebih besar.

Nah sobat, ternyata yang terjadi pada tubuh ketika main video game adalah rasa bahagia dan menumbuhkan bakat alami, namun tentu video game tidak boleh dilakukan terus menerus, cukup sesekali waktu sebagai hiburan saja agar tetap bisa melakukan kegiatan produktif lainnya, sampai jumpa di artikel berikutnya, terima kasih.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia