Sponsors Link

Resiko Pernikahan Sedarah Menurut Biologi

Jika didasarkan dengan ilmu sains pada zaman modern, kondisi dimana terjadi pernikahan sedarah memang sudah sangat jarang ditemukan. Karena saat ini pengetahuan masyarakat sudah banyak.

Pada zaman dulu para raja dan bangsawan mesir kuno biasanya akan menikah dengan keluarganya. Anggapan mereka adalah bahwa menikah dengan orang luar yang tidak memiliki darah yang sama bisa merusak darah serta keturunan mereka.

Mereka berkeyakinan bahwa mereka merupakan keturunan dewa dan mereka hanya bisa menikah dengan sesamanya.

Dalam ilmu biologi, jika seseorang nekat melakukan pernikahan sedarah, makan bukan tidak mungkin nantinya dapat menyebabkan berbagai macam cacat atau kelainan pada generasi yang akan dilahirkan.

Mungkin saja nanti sang anak akan mengalami cacat tubuh, penyakit mental (idiot, debil, imbisil) penyakit metabolisme seperti diabetes, hutington dan lain sebagainya.

Sains tidak menganjurkan manusia untuk menikah dengan sesama keluarganya atau yang memiliki hubungan darah karena rawan terjadi konflik dalam keluarga serta bisa menyebabkan perselingkuhan dalam rumah tangga.

Beberapa pernikahan sedarah yang menghebohkan dunia, diantaranya:

  • Allen – Praticia Muth

Mereka berdua merupakan kakak adik kandung. Kisah cinta mereka ini tumbuh lantaran mereka lama berpisah dan bertemu kembali ketika dewasa, sehingga berujung pada masalah pernikahan.

Penikahan tersebut melahirkan empat orang anak dengan satu diantara mereka cacat. Akibat dengan kariernya yang padat, sehingga tidak ada waktu untuk mengurus anak.

Kemudian akhirnya mereka ditangkap polisi dengan alasan menelantarkan anaknya. Atas tindakannya tersebut, mereka diberikan sanksi terhadap pengadilan hukum dengan 8 tahun penjara untuk Allen dan 5 tahun penjara untuk Praticia.

Namun pihak pegadilan melihat ada yang tidak beres diantara mereka, dan pada akhirnya memutuskan mereka untuk tes DNA. Dari sinilah mereka berdua terungkap bahwa mereka mempunyai ikatan saudara kandung. peran dna dan rna dalam sintesa protein bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

  • Danielle Heaney – Nick Cameron

Danielle Heaney dan Nick Cameron dalam susunan anggota keluarga mempunyai hubungan darah antara kakak dan adik, namun terdapat perbedaan pada ayahnya yang berasal dari negara Skotlandia dan tidak dibesarkan secara bersama – sama.

Awal mula rasa cinta mereka tumbuh ialah ketika Danielle telah berusia 20 tahun dan Nick 26 tahun. Dulu waktu kecil mereka memang sudah pernah ketemu, namun saat pertemuan yang sudah dewasa inilah yang berujung pada sebuah pernikahan yang akan dilakukan di negara Perancis.

Pernikahan mereka berawal ketika kepergok oleh ibunya saat sedang berhubungan intim. Kemudian sang ibu merasa tidak terima dan langsung melaporkan kepada pihak pengadilan di Skotlandia.

Atas adanya kejadian tersebut, maka hukum Skotlandia memutuskan bahwa mereka berdua melakukan tindakan inses ilegal dan pidana. Namun ketika itu mereka berjanji untuk tidak melakukannya lagi walaupun serumah.

  • Mackenzie – John Philips

Mackenzie dan John Philips juga merupakan salah satu hubungan pernikahan yang menghebohkan dunia. Hubungan keduanya adalah anak dan bapak.


Saat kematian Jhon Philips inilah terungkap bahwa Mickezie adalah anak dari Jhons yangmana ketia Mickenzie berumur 17 tahun, mereka sudah melakukan hubungan intim.

Hal ini diakui oleh Mickenzie sendiri dalam sebuah buku yang berjudul High on Arrival. Hingga pada akhirnya Mickenzie hamil dan ketika itu ia tidak tahu bayi ini berasal dari bapak atau suaminya.

Adanya pernikahan sedarah, menimbulkan terjadinya peningkatan risiko tambahan kematian sekitar 1,2 persen dibandingkan pernikahan bukan saudara dekat. Dan untuk lahir cacat persentasenya ternyata mencapai 2 persen.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Biologi Dasar
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!