Sponsors Link

Tingkat Emisi Gas yang Dihasilkan oleh Efek Rumah Kaca

Bagi anda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan pemanasan global di dunia dan paham reaksi biologis tubuh saat pemanasan global, pastinya anda telah mengetahui secara pasti hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya pemanasan global yang rata-rata menimbulkan sebuah kerugian. Salah satu penyebab terjadinya pemanasan global atau global warming adalah semakin banyaknya emisi gas yang dihasilkan oleh efek rumah kaca.

Bahkan apabila hal ini dibiarkan maka akan sangat berpengaruh pada keseimbangan alam di dunia misalnya dampak pemanasan global pada tumbuhan. Perlu anda ketahui, bahwa tingkat emisi gas yang dihasilkan oleh efek rumah kaca ini harus selalu kita perhatikan agar nantinya dapat mengurangi terjadinya pemanasan global. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan sedikit ulasan mengenai tingkat emisi gas yang dihasilkan oleh efek rumah kaca.

Sebelum membahas mengenai tingkat emisi gas yang dihasilkan oleh efek rumah kaca, maka ada baiknya apabila anda mengetahui terlebih dahulu mengenai apa itu efek rumah kaca dan fungsi dari efek rumah kaca. Efek rumah kaca adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bumi, seperti memiliki efek rumah kaca dimana panas matahari akan terperangkap oleh atmosfer bumi. Normalnya begini, pada siang hari sinar matahari menyinari bumi sehingga membuat bumi menjadi lebih hangat, akan tetapi permukaan bumi dimalam hari akan terasa dingin.

Namun, akibat dari adanya efek rumah kaca ini maka sebagian panas yang seharusnya dipantulkan oleh permukaan bumi, akan terperangkap oleh gas-gas rumah kaca di atmosfer tersebut. Itulah sebabnya bumi akan terus menerus terasa hangat apabila terjadi peningkatan emisi gas yang dihasilkan oleh efek rumah kaca. Berikut ini merupakan sedikit ulasan mengenai tingkat emisi gas yang dihasilkan oleh efek rumah kaca, antara lain:

Tingkat emisi gas efek rumah kaca tertinggi akan tercapai selama 800 ribu tahun. Tingkat emisi gas yang dihasilkan oleh efek rumah kaca akan semakin meningkat dan dalam kurun waktu 800.000 tahun tingkat emisi gas yang dihasilkan oleh efek rumah kaca akan mencapai tingkatan paling tinggi.

Hal ini disampaikan melalui laporan yang dirilis sebelum perubahan iklim PBB di Bonn, Jerman oleh organisasi meteorologi dunia (WMO). Hal ini dimaksudkan untuk memberikan peringatan kepada semua negara bagian di mana waktu untuk mengambil tindakan guna untuk mencegah terjadinya pemanasan global hampir habis. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya:

  • WMO melaporkan bahwa konsentrasi CO2 di atmosfer mengalami pelonjakan dengan laju tercepat tahun lalu ke angka tertinggi dalam sejarah.
  • Selain itu WMO juga mengatakan bahwa tingkat CO2 sekarang mencapai 145 lebih tinggi dari tingkat pra-industri.
  • Dari laporan tersebut dapat di simpulkan bahwa CO2 menyumbang lebih dari 60 persen untuk pemanasan planet kita dan bahwa aktivitas manusia dan variabilitas iklim alami berasa dibalik peningkatan konsentrasi gas rumah kaca yang substansial.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai tingkat emisi gas yang dihasilkan oleh efek rumah kaca yang dapat penulis sampaikan dalam artikel yang berhasil penulis buat pada kesempatan kali ini. Terima kasih, karena anda telah meluangkan waktu sejenak untuk sekedar membaca artikel ini.

Semoga saja dengan adanya artikel ini, penulis dapat memberikan sedikit manfaat bagi anda. Dan semoga melalui artikel ini pula, juga dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi anda. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati anda dalam penulisan artikel ini. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, tentunya pada artikel-artikel penulis selanjutnya sekian dan Terima kasih.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Bioteknologi
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!