Sponsors Link

Tahap yang Terjadi Pada Tubuh Manusia Saat Meninggal Dunia, Begini Penjelasannya

Sudah pasti kebanyakan dari kita tidak akan suka membicarakan hal yang satu ini, karena selain menakutkan juga menyedihkan apabila kita membicarakannya. Hal yang dimaksud tersebut adalah “ kematian “ . 

Umumnya, tidak ada seorangpun yang menginginkan hal ini terjadi dan tentunya “ kematian “ ini hanyalah sang kuasa yang mengetahuinya kapan hal itu terjadi pada kita. Namun meski demikian, kematian tersebut  tetap saja akan datang kepada kita kapan saja yang kuasa berkenhendak.

Berbicara mengenai kematian tersebut sobat, apakah anda pernah berpikir sebelumnya kira – kira apa yang terjadi pada tubuh manusia saat meninggal dunia tersebut? 

Tentunya hal ini adalah hal yang kurang menarik untuk kita ketahui namun hal ini penting sobat, agar kita mengerti pada saatnya kita “ meninggal “ nantinya kita akan menjadi apa. Berikut penjelasan selengkapnya untuk anda sobat.

Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Sesaat Tubuh Kita Meninggal?

Pada detik – detik pertama seseorang meninggal dunia, maka aktivitas otak, aliran darah, dan juga pernapasan akan berhenti. Darah yang tadinya mengalir ke seluruh organ tubuh hanya akan tergenang dan perlahan menggumpal di bagian tubuh tertentu. Hal tersebut akan memicu pembekuan darah.

Maka organ organ yang lainnya seperti jantung, ginjal, dan hatipun akan ikut berhenti berfungsi. Namun beberapa menit setelah meninggal, maka sel – sel dalam tubuh kita masih berfungsi sehingga bagi mereka yang mau mendonorkan organ tubuhnya masih bisa dilakukan.

Tahap Yang Terjadi Pada Tubuh Manusia Saat Meninggal Dunia

Berikut ini adalah beberapa tahap yang terjadi pada tubuh manusia  saat meninggal dunia, antara lain :

  1. Dalam hitungan detik, maka aktivitas otak akan tersentak seketika kemudian  berhenti begitu saja meski masih ada aktivitas listrik otak sampai sekitar 15 menit ke depan.
  2. Dalam hitungan detik, temperatur tubuh akan menurun sebesar 10 derajat celcius perjammya sampa pada akhirnya tubuh tersebut mencapai suhu ruangan.
  3. Dalam hitungan menit, sel dalam tubuh mulai mati satu persatu karena kekurangan  oksigen, kemudian sel – sel tersebut kana hancur dan bocor dan  inilah  permulaan pembusukan.
  4. Dalam hitungan jam, maka kalisum akan terbentuk dalam otot, yang menjadi penyebab tubuh menjadi  tegang dan kekakuan ini akan bertahan hingga 36 jam.
  5. Dalam hitungan jam, maka otot akan menjadi relaks di bagian demi bagian yang akan mengeluarkan semua sisa fases maupun urin. bau urin manusia dan artinya bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.
  6. Dalam hitungan jam, kulit juga akna ikut menyusut sehingga ia akan mengering yang seolah terlihat rambut dan kuku masih bertumbuh.
  7. Dalam hitungan jam, gravitasi akan menarik semua darah kebagian bawah yang menyebabkan kulit menjadi berwarna pucat dan seolah kemerahan.
  8. Dalam hitungan hari, tubuh akan menjadi kehijauan karena enzim dalam organ mulai mencerna diri mereka sendiri yang dibantu oleh bakteri – bakteri di dalamnya.
  9. Dalam hitungan hari, maka tubuh akan mulai beraroma tak sedap. Hal ini dikarenakan tubuh yang sudah membusuk dan melepaskan bahan kimia dalam tubuh.
  10. Dalam hitungan minggu, serangga akan menggerogoti tubuh dan  menghasbiskan tubuh manusia dalam waktu seminggu dan diikuti oleh pembusukan secara total.

Itulah sobat tahap yang terjadi pada tubuh manusia saat meninggal dunia. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Sampai jumpa di ulasan selanjutnya. Salam hangat selalu.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!