Sponsors Link

Bau Urin Manusia dan Artinya

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, tubuh manusia menghsilkan beberapa zat sisa dalam tubuh dengan proses pembentukan urine. Zat sisa tersebut dikeluarkan melalui keringat, karbo dioksida, feses dan jua urin. Zat sisa tersebut juag dikeluarkan dalajm berbagai proses atau cara.  Sebelum dikelurkan dari saluran kandung kemih,

sisa hasil metabolisme tersebut yakni seperit garam, racun, masih terdapat dalam darah.  Apabila kehadiran zat tersebut diendapkan dalam darah tanpa adanya pembersihan sesuai proses pembentukan urine pada ginjal, maka anda berbahaya dalam tubuh.  Sehingga dengan demikian sobat, cairan tersebut perlu dikeluarkan dari dalam  tubuh yang perlu disaring oleh sistem urin, sebut saja seperti ginjal,

agar sisa sisa zat berbahaya tersebut keluar dari dalam tubuh manusia. Setiap manusia yang normal tentunya setiap harinya pasti mengeluarkan urin dari dalam tubuhnya sehingga terjadi proses reabsobsi pada ginjal. Urin ini adalah bentuk pengeluaran zat kimia dalam tubuh yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Atau dengan kata lain, urin atau air kencing tersebut merupakan cairan sisa yang

di eksresikan oleh ginjal yang kemudian akan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui proses urinisasi. Adapun eksresi urin tersebut diperlukan untuk membuang molekul molekul sisa dalam darah yang akan disaring oleh ginjal anda dan juga tentunya berfungsi untuk menjaga hemesotasis cairan tubuh anda.  

Berbicara mengenai urin tersebut sobat, anda sadari atau tidak sering kali urin tersebut mempunyai bau yang berbeda satu orang dengan yang lainnya.  Bau urin tersebut ternyata ada artinya tersendiri dan hal tersebut berhubungan dengan kondisi kesehatan anda secara biologis. Nah sobat untuk mengetahui Macam Bau Urin Manusia dan Artinya Menurut Biologi, yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

  • Urin Berbau Manis

Yang pertama adalah urin yang berbau manis. Menurut pakar kesehatan Holly Philips mengatakan bahwa bau manis yang terdapat dalam urin merupakan petunjuk penting dalam mendiagnosis diabetes pada seseorang. Hal ini dapat menunjukkan tangka gula darah anda dalam tidak terkontrol. Segeralah lakukan pengecekan dan pengobatan.

  • Urin Berbau Seperti Terbakar

Yang kedua adalah urin berbau seperti terbakar. Ketika anda mencium urin anda seperti seolah terbakar, maka anda tidak boleh mengabaikannya. Bau bakar pada urin tersebut menunjukkan adanya gejala infeksi saluran kemih ( ISK ) . Penyakit yang biasa disebut dysuria tersebut, merupakan rasa sakit buang air kecil yang dapat disebabkan oleh PMS ( Penyakit Menular Seksual ) .

  • Urin Berbau Seperti Darah

Yang ketiga adalah urin berbau seperti darah. Urin yang cenderung berbau darah ini pada umumnya adalah berwarna merah. Memang pada saat anda memakan makanan atau minuman tertentu, maka sering kali warna urin anda mengikuti warna makanan dan minuman tersebut.

Namun jika anda tidak makan atau minum makanan dan minuman yang berwana merah sepert darah namun warna dan bau urin anda seperti itu, maka ini menunjukkan adanya ketidakberesan dalam keseharan urin anda. Hal seperti ini menunjukkan adanya masalah seris dalam kesehatan anda.


Umumnya sobat, urin yang normal dan sehat secara biologi adalah urin yang berwarna kuning dan tidak berbusa. Karena pada kenyataanya sering kali  urin tersebut berbusa. Hal ini menunjukkan eksresi bakteri dalam tubuh anda.

Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat untuk anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel tersebut. Sampai jumpa di ulasan selanjutnya dan tetap jaga kesehatan selalu sobat. Salam

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!