Sponsors Link

5 Cara Membuat Aquascape Mini

Jika kita berbicara mengenai aquarium dan cara memelihara ikan hias dengan benar tentunya kita juga akan membahasa mengenai aquascape  yang terdapat didalamnya, karena seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, hal ini tentunya saling berhubungan dan tidak bisa dipisahkan, karena aquarium tanpa adanya aquascape

tersebut rasanya kurang lengkap dan menarik. Jika anda adalah seorang penggemar atau memiliki hobby memelihara ikan hias misalnya jenis ikan hias air laut, tentunya anda sudah mengetahui keterkaitan kedua hal ini ya sobat.  Nah untuk ulasan selengkapnya yuk sobat, langusng saja kita bahas ulasan berikut ini dengan seksama. Cekidot

Apa Itu Aquascape ?

Adapun yang dimaksud dengan aquascape   tersebut merupakan bagian dari aquarium atau ekosistem buatan yang diletakkan di dalam aquarium tersebut sehingga aquarium tersebut bisa terlihat indah dan menarik. Selain itu dengan adanya aquascape   tersebtu di dalam aquarium, maka aquarium anda akan terlihat lebih “ berseni “ dan memiliki keindahan ekosistem tersendiri oleh akrena hiasan yang terdapat di dalamnya.

Nah sobat semua, berbicara mengenai aquascape   tersebut, maka kita juga akan berbicara mengenai cara pembuatannya. Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yakni mengenai cara membuat aquascape   mini ya sobat. Jenis aquascape   yang satu ini cocok bagi anda yang  memiliki aquarium yang minu juga. Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Cara Membuat Aquascape Mini

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat aquascape ini tersebut, antara lain :

1. Dekorasi Dasar Aquarium Mini Anda

Langkah pertama yaitu mendekorasi dasar aquarium mini anda yakni dengan cara menaburkan pasir halus di dasar aquarium tersebut secara rata. Anda bisa menggunakan pasir putih dana tau bati kerikil kecil yang bersih pada dasar aquarium mini anda tersebut.  Sesuai dengan namanya aquascape   mini, maka anda sediakan pula aquarium yang mini.

2. Tambahkan Bebatuan Atau Aksesoris Lainnya

Langkah kedua, jika anda merasa pasir atau kerikil saja tidak cukup dan ingin menambahkan hiasan yang lainnya, maka anda juga bisa menggunakan bebatuan kecil atau aksesoris yang lainnya untuk mendapatkan nuansa yang lebiih indah dan menarik pada aquarium mini anda tersebut.

3. Masukkan Tanaman Hias

Langkah ketiga, masukkan tanaman hias. Oleh karena aquascape yang anda buat adalah aquascape   yang mini, maka sebaiknya anda juga menggunakan tanaman hias yang mini juga ya sobat agar tidak terlalu memakan tempat nantinya.


 4. Masukkan Air Secukupnya

Langkah keempat, maka kini saatnya anda memasukkan air secukupnya pada aquarium tersebut. Usahakan anda menggunakan  ari yang bersih dan langsung dari keran air agar benar-benar bersih. Selain itu sobat, anda juga baiknya menggunakan cairan penjerniah air secukunya dalam aquarium ini tersebut, agar airnya dalma aquariumnya tidak gampang kotor atau keruh. Namun sesuaikan ukuran air dan juga penjernih airnya. Penjernih ari ini juga bisa membuat  ikan hias anda lebih sehat dan lebih aktif.

5. Pelajari Cara Merawat Aquascape

Langkah kelima, selain anda bisa membuat aquascape   tersebut, maka anda juga harus bisa merawat aquascape   tersebut dalam aquarium mini anda. Oleh karena itu pelajari kembali cara merawatnya agar aquascape   mini anda tetap terawat nantinya.

Sekian informasi mengenai cara membuat aquascape mini yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali ini. Terima kasih bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi andaa serat menambah wawasan anda. Sampai jumpa diartikel selanjutnya. Salam hangat.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Ekosistem
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!