Sponsors Link

Hewan Paling Beracun Sedunia dan Penjelasannya

Ada beberapa hewan yang lucu, imut dan sangat menggemaskan. Hal inilah yang sering menjadi alasan mengapa seseorang sering memelihara hewan peliharaan mereka yang memang mereka gemari.

Sebut saja seperti anjing, kucing, burung, hamster atau bebagai jenis hewan yang lainnya yang sesuai dengan karakater atau kesenangan dari seseorang yang memelihara hewan atau binatang tersebut.

Namun hal yang harus anda perhatikan sobat bahwasanya tidak semua hewan tersebut aman untuk anda pelihara dan tentunya sobat semua mengetahui hal ini. Hal ini dikarenakan ada begitu banyak hewan yang memiliki racun yang tentunya berbahaya untuk kita.

Lantas hewan hewan paling beracun sedunia tersebut termasuk ke dalam kategori dan hewan jenis apa? Berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda secara lengkap, agar anda juga bisa waspada ketika menjumpai  hewan hewan tersebut. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Brazilian Wandering Spider

Hewan yang satu ini merupakan laba laba yang paling mematikan sedunia  berdasarkan buku rekor Dunia Guinnes. Seperti namanya, laba – laba ini memiliki kebiasaan untuk mengembara atau tepatnya berkeliaran dan sering ditemukan di rumah atau di mobil atau pada tempat yang berpopulasi tinggi, khususnya pada siang hari. 

Hewan beracun yang satu ini juga memiliki sifat yang sangat agresif.  Racun pada laba laba yang satu ini bisa menghentikan nafas korbannya dan menyebabkan kematian kurag dari 10 menit. macam hewan dengan gigitan terkuat bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. King Cobra

Sobat semua tentunya sudah tidak asing lagi dengan hewan yang satu ini, dimana King Cobra ini  sering disebut sebut sebagai hewan yang paling mematikan di dunia. 

Ular jenis King Cobra ini banyak ditemui di daerah hutan seperti di Cina dan juga India. Jika hewan ini merasa terancam, maka ia akan melebarkan lehernya menyerupai tudung dan kemudian dapat menyemprotkan racun ke korbannya.

Setelah terkena racun mematikan tersebut, maka kematian sangatlah mungkin terjadi apabila tidak segera dilakukan penanganan yang tepat.  Sejumah 7 ml saja racun ular ini bisa membunuh 20 orang pria dewasa remaja bahkan bisa memnunuh gajah.

Oleh karena itulah ular yang satu ini dianggap sebagai hewan yang paling beracun sedunia. proses ular memproduksi racun secara biologi bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

3. Inland Taipan

Hewan yang satu ini dapat kita temukan di bagian timur Australia dan tergolong salah satu jenis ular yang paling beracun dan mematikan di dunia. 

Dan racunnya dikenal sangat kuat sehingga mengalahkan racun King Cobra dan dikatakan bahwa 1 gigitan ular Inland Taipan ini dapat membunuh 100 manusia atau lebih dari 200.000 tikus. Namun meski demikian, ular ini dikenal tidak terlalu agresif seperti King Cobra.

4. Box Jellyfish

Ubur – ubur atau kotak jellyfish merupakan hewan paling beracun di dunia yang telah menimbulkan lebih dari 5.000 kematian sejak tahun 1954.  Hewan beracun yang satu ini banyak kita temukan di perairan Australia.

Racun hewan yang satu ini akan menyerang jantung, saraf dan juga sel – sel kulit. Dan hal yang paling buruknya adalah sengatan mereka yang  sangat mematikan dimana sekali gigitan korbannya bisa langsung tenggelam dan meninggal di daerah perairan tersebut.

Itulah sobat beberapa hewan hewan paling beracun sedunia yang harus anda waspadai ketika anda sedang berkunjung ke suatu tempat terlebih tempat yang belum anda kunjungi sebelumnya. Semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk anda. Salam hangat dari penulis.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Hewan
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!