Sponsors Link

Ini Dia Deretan Macam Hewan dengan Usia Hidup Terpendek

Sobat semua tentunya mengetahui ya sobat bahwasanya hidup hewan yang ada di dunia ini  bermaca macam seuai dengan jenis hewan tersebut.  Pada umumnya usia hewan tersebut  lama atau tidaknya sesuai dengan species hewannya.

Ada yang berukur panjang dan ada pula yang berumur pendek hingga sangat pendek. Nah sobat untuk ulasan selengkapnya, berikut ini penulis akan menyajikan ulasan kepada anda mengenai macam hewan dengan usia hidup terpendek saja. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Cekidot.

Adapun beberapa usia hewan yang tergolong memilki usia hidup terpendek antara lain adalah sebaga berikut :

1.Lalat

Hewan yang pertama adalah  lalat. Adapun lalat ini memiliki usia yang sangat singkat yakni hanya sekitar 4 minggu saja. Namun meski memiliki umur yang singkat, usia yang empat minggu tersebut tidaklah sulit bagi lalat untuk berkembang biak.

Karena sekali bereproduski saja, lalat tersebut bisa menghasilakn telur sekitar 1000 butir, bayangkan saja 1000 butir tersebut berubah menjadi 1000 ekor lalat. Serem ya sobat. daur hidup lalat secara lengkap bisa anda pelajari lebih lanjut.

2. Nyamuk

Hewan yang kedua adalah nyamuk. Adapun usia hidup dari nyamuk ini adalah sangat pendek, yakni hanya bisa bertahan hidup antara 10 hingga 56 hari.

Untuk nyamuk betina, mereka memiliki umur atau usia yang panjang hingga beberapa bulan, sementara untuk nyamuk hanya sekitar 10 hari saja.

Dan yang perlu anda ketahui adalah nyamuk yang mengisap darah hanya nyamuk yang betina saja ya sobat, sementara nyamuk jantan tersebut hidup hanya dengan mengisap madu saja layaknya sepert lebah. daur hidup nyamuk secara lengkap bisa anda pelajari lebih lanjut.

3. Capung

Hewan yang ketiga adalah Capung. Usia hewan yang satu ini hanyalah 4 bulan saja atau seperempat tahun saja. Oleh karen usia mereka pendek yakni hanyak seperempat tahun atau hanya 4 bulan saja, mereka menghabsikan sebagian besar waktu hidupnya untuk menjadi larva.  Sementara ketika sudah bermetamorfosa, mereka akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk bereproduksi.  

4. Semut Pejantan

Hewan yang keempat adalah capung. Sobat semua tentunya sudah tidak asing lagi dengan hewan yang satu  ini ya sobat, yakni semut. Semut  pejanatan ini merupakan salah satu hewan yang memiliki masa hidup yang sangat singkat yakni hanya 2 minggu saja.

Berbeda dengan semut pekeja, semut pejantan ini hanya meghabiskan waktu hidupnya untuk mengawini semut ratu dan juag untuk makan.Oleh karena sirkulasi atau aktivitasnya yang sangat simpel tersebut, maka waktu dua minggu juga merupakan waktu yang tidak singkat  untuk semut pejantan tersebut.

5. Bunglon

Hewan yang kelima adalah Bunglon. Hewan Bunglon  ini merupakan salah satu hewan yang memiliki umur pendek dari bangsa reptile.  Pada umummnya, Bunglon ini memang memiliki usia  tiga hingga empat tahun, namun untuk beberapa jenis usia mereka hanya sekitar 1 tahun saja.

6. Hamster

Hewan yang kelima adalah hamster. Hewan  mungil yang satu ini merupakan salah satu hewan unik yang berparas imut yang sering dijadikan sebagai hewan peliharaan. Namun sayanyanya usia hewan imut yang satu ini tidak berahan lama yakni hanya sekitar dua hingga empat tahun saja.


 Itulah sobat beberapa macam hewan dengan usia hidup terpendek yang sering kita temui di sekitar kita. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat untuk anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Sampai jumpa di ulasan selanjutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Hewan
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!