Sponsors Link

Macam Hewan dengan Gigitan Terkuat dan Penjelasannya

Pada umumnya, gigitan manusia dibanding dengan gigitan  hewan  adalah 10 hingga 20 kali lipat lebih kuat gigitan hewan. Hal ini  tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita ya sobat karena seperti yang sudah kita lihat dan ketahui bersama ada begitu banyak jenis hewan yang saling memangsa satu dengan yang lainnya dengan cara mengandalkan kekuatan gigitannya.

Oleh karena gigitannya yang kuat tersebut, maka tentunya gigi hewan ini juga pastinya memiliki gigi yang super kuat. Dan untuk mengetahaui macam hewan dengan gigitan terkuat, yuk sobat kita simak  ulasan berikut ini, karena pada postingan berikut ini penulis akan menyajikannya untuk ada. Berikut ulasan selengkapnya.

  • Singa ( Panthera Leo )

Adapun  hewan yang satu ini memiliki kekuatan gigi sekitar 650 psi.  Singa ini merupakan salah satu hewan yang sangat buas dan kuat sehingga ia dijuluki sebagia “ raja hutan “. cara tumbuhan memikat hewan untuk memakan buahnya bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Singa ini sendiri pada umumnya hidup secara berkelompok dan memiliki  jenis mangsa yang besar besar. Sebut saja seperti Kerbau dan Gajah, meski tubuh mereka lebih besar namun jika berbicara mengenai gigitan terkuat,  maka Singa inilah yang menjadi rasajanya. Tak salah jika Singa disebut sebagai rasaja hutan oleh karena kebuasannya dan juga kekuatan gigitannya.

  • Harimau ( Panthera Tigris )

Memang hewan yang satu ini bukanlah sang raja hutan, namun yang harus anda ketahui sobat kekuatan gigitan Harimau ini masih mengalahkan kekuatan Singa yang notabenenya adalah sang raja hutan. Kekuatan  gigitan Harimau ini sendiri mencapai 1050 psi. hewan paling lambat di dunia bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Salah satu jenis Harimau yang paling besar adalah Harimau Siberia yang memiliki bobot sekitar 423 kg. Namun berbeda dengan Singa, Harimau ini adalah salah satu jenis hewan yang soliter dan terkenal adalah hewan yang menyendiri, kecuali selama musim kawin.

  • Dubuk Tutul ( Hyaenidae )

Hewan yang satu ini adalah hewan yang berasal dari Afrika. Untuk di daerah Afrika sendiri hewan yang satu ini dikenal dengan hewan pemulung karena hewan ini seringkali memakan makanan sisa dari hewan yang lainnya.

Kekuatan rahang atu gigitan dari hewan Tutul ini sendiri bisa mencapai 1100 psi bahkan masih mengalahkan Singa dan juga Harimau. Duduk tutul ini sendiri adalah jenis hewan yang berkelompok yang suka berburu Kerbau, Rusa kutub dan juga badak.

  • Beruang Grizzly ( Ursus arctos ssp )

Untuk binatang yang satu ini merupakan salah satu jenis beruang  cokelat yang tinggal di daerah Afrika Utara. Untuk jenis beruang yang satu ini memiliki tinggi sekitar 2 meter dan memiliki berat sekitar 363 kg. 

Dari bobot tersebut, sudah bisa kita bayangkan bahwasannya beruang yang satu ini bukan hanya besar, namun juga tinggi dan memiliki penciuman yang sangat tajam dan memiliki kekuatan gigitan mencapai 1200 psi.


  • Gorila ( Gorilla Gorilla )

Siapa yang tak kenal hewan yang satu ini sobat, Gorilla memiliki tinggi hingga 1,73 m, dan berat hingga 160 kg, dan hewan Gorilla ini merupakan hewan primata yang terbesar di dunia. Kekuatannya  gigitannya sendiri mencapai 1300 psi.


Itulah sobat beberapa macam hewan dengan gigitan terkuat yang bisa anda jadikan sebagai penambah wawasan anda. Semoga ulasan tersebut  bisa bermanfaat untuk anda yang sudah membacanya. Sampai jumpa lagi di kesempatan lain, salam hangat dari penulis.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Hewan
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!