Sponsors Link

Alasan Ilmiah Banyak Pasangan Bermuka Mirip, Begini Penjelasannya

Sobat semua tentunya sering melihat ada begitu banyak pasangan yang mirip. Hal ini sering dianggap sebagai hal yang mitos, namun faktnya hal ini sering terjadi loh sobat karena seiring bertambahnya waktu dan kebersamaan yang ada maka muka pasangan tersebutpun terasa sangat mirip jika kita perhatikan. 

Kemiripan wajah seseorang dengan pasangannya tersebut sering kali dikaitkan antara jodoh atau tidaknya mereka. Mitosnya jika dilihat mirip, maka kemungkinan besar mereka berjodoh dan sebaliknya jika tidak mirip sering kali disebut bahwa mereka tidak berjodoh. 

Padahal hal ini tidak mesti terjadi ya sobat, karena seyogianya jodoh tersebut tidak selalu terduga. Dan fakta yang menarik lainnya justru setelah menikah maka terlihat seperti mempunyai muka yang mirip.

Nah sobat, selama ini wajah pasangan yang mirip tersebut dianggap  hanya sebagai mitos belaka, namun pada kenyataanya ada alasan ilmiah banyak pasangan bermuka mirip tersebut loh sobat.

Dan untuk ulasan selengkapnya, berikut ini penulis akan menyajikan ulasan selengkapnya untuk anda. Yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

Adapun beberapa alasan ilmiah banyak  pasangan bermuka mirip tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Pria Cenderung Mencari Perempuan yang Mirip Ibunya

Menurut penelitian yang ada, pria lebih tertarik dengan wanita yang mirip dengan ibunya. Dan secara tidak sadar, mereka akan mencari pasangan yang mirp ibunya karena jika sudah mirip ibunya maka akan mirip juga dengannya. 

Hal ini dikarenakan mereka membutuhkan figure seperti ibunya. Dan inilah salah satu alasan mengapa banyak pasangan yang bermuka mirip tersebut. sebab biologis perlunya wisata alam bagi seseorang bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Pasangan yang Bahagia Terlihat Akan Semakin Mirip

Studi seorang psikolog asal amerika yang bernama Robert Zanjonc, menenukan riset bahwa tingkat kemiripan pasangan suami istri dipengaruhi oleh tingkat kebahagiaan mereka. 

Semakin bahagia, maka pasangan tersebut akan terlihat semakin mirip.  Kerut senyum dan juga raut wajah akan terbentuk serupa apabila tersenyum dan tertawa bersama. sebab biologis telinga berdenging bisa anda jadikan sebagai informasi.

  • Diri Sendiri Adalah Patokan Dalam Mencari Pasangan

Kecendrungan pria dalam memilih  pasangan salah satunya adalah memilih pasangan yang mirip dengannya. Mengenali diri sendiri secara detail, dari segi fisik maupun emosi dan mencintai diri mereka sendiri adalah salah satu patokan bagi mereka untuk memilih pasangan hidupnya.  Oleh karena  itulah tak jarang apabila  banyak pasangan yang bermuka mirip tersebut.

  • Saling Berbagi Emosi Saat Bersama

Menurut riset yang anda, tingkat kemiripan yang terjadi apada banyak pasangan tak lepas dari kebersamaan dan saling berbagi emosi diantara  pasangan tersebut.

Para ahli membuktikan bahwa terbentuknya sel sel dalam otak akan dipengaruhi oleh ekspersi dan perasaan  yang dialami bersama secara bertahun tahun. Dan sel – sel di daam otak ini yang selanjutnya akan berpengaruh dalam pembentukan fisik, perilaku, hingga emosi yang sama.

  • Saling Meniru Kebiasaan Saat Bersama

Kemiripan muka pada banyak pasangan juga tak lepas dari kebiasaan mereka saat memiliki waktu bersama setelah betahun tahun lamanya. Para ahli mengatakan pengalaman emosinal, bahasa tubuh, guratan di wajah, perilaku akan meniru satu dengan yang lainnya sehingga lama kelamaan seolah memang mirip.


Itulah sobat beberapa alasan ilmiah banyak pasangan bermuka mirip yang bisa  dijadikan sebagai refrensi. Jika muka anda mirip dengan pasangan anda, maka  coba cek point point di atas tentunya ada hal yang sama yang anda lakukan. Salam hangat dari penulis.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!