Sponsors Link

Sebab Tubuh Tetap Berkeringat dalam Cuaca Dingin

Pada saat cuaca  panas ditambah dengan kita melakukan gerakan dan kita keringatan tentunya hal ini adalah hal yang normal  ya sobat. Namun apakah anda pernah berkeringat padahal cuaca sedang dalam suhu yang dingin? 

Proses berkerigat memang adalah hal yang wajar yang tentunya terjadi pada setiap manusia. Bahkan proses keringat tersebut merupakan hal yang menunjukkan tubuh seseorang sedang dalam keadaan sehat atau tidak. Namun pada saat sobat semua berkeringat pada suhu udara yang dingin, nah ini yang perlu ada pertanyakan dan jangan pernah menyepelekan hal tersebut.  cara kerja kelenjar keringat dan fungsinya harus anda ketahui.

Keadaan tersebut bisa saja adalah suatu keadaan yang sesunguhnya sedang mengkhawatirkan. Karena seharusnya, suhu  bagian dalam tubuh seseorang pada cuaca sedang dingin maka seharusnya suhu tubh juga akan ikutan dingin, atau dengan kata lain tidak berkeringat.

Pada saat suhu diluar sedang dingin atau suhu udara pada ruangan karena pendingin ruangan juga dingin, maka normalnya suhu tubuh anda harusnya juga dingin alias tak berkeringat terutama pada saat kita tidak melakukan kegiatan atau gerakan apa apa.

Oleh karenanya ada perlu wasapada pada saat tubuh anda merasakan hal seperti itu, karena tentunya ada masalah pada tubuh anda yang perlu anda lakukan tindakan selanjutnya. Berikut ini adalah sebab tubuh tetap berkeringat dalam cuaca dingin. Yuk sobat,  langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Cekidot.

1.Kekurangan Oksigen

Sebab yang pertama adalah karena tubuh anda kekurangan oksigen. Pada saat tubuh anda tidak mendapat oksigen yang cukup, maka anda akan merasa sesak dan akan mengeluarkan keringat. Hal ini dikarenakan pada saat proses pernapasan terhambat, kita pasti menganggapnya sebagai tanda bahwa tubuh kita kekurangan oksigen.

Hal inilah yang menyebabkan kita kesusahan untuk bernafas dan akan mengeluarkan keringat sekalipun kita berada dalam cuaca atau suhu yang dingin. Jika hal ini terjadi, maka segeralah membuka jendela dan pintu ruangan anda agar ada mendapat udara segar dan proses pernapasan anda bisa normal kembali.

2. Gula Darah Menurun

Sebab yang kedua adalah karena gula darah anda menurun. Kurangnya glukosa dalam darah bisa menyebabkan bahaya pada kelenjar adrenal. Selain itu saat kita mengnsumsi sesuatu dalam waktu yang lama, maka tubuh kita juga akan kekurangan glukosa dan membuat tubuh memproduksi insulin saat kita merasa lapar. 

Hormon inilah yang nantinya akan membantu proses pencernaan. Tetapi apabila dikombinasikan dengan gangguan adrenalin, bisa menyebabkan tubuh kita berfungsi dengan cara yang tidak seperti biasanya, sehingga membuat tubuh kita akan berkeringat pada saat suhu udara dingin sekalipun.

3. Masalah Pada Tiroid

Sebab yang ketiga adalah karena masalah tiroid. Pada saat ada masalah tiroid pada tubuh anda, maka tidak peduli seberapa dingin udara diluar sana atau seberapa dingin udara di dalam ruangan anda, maka pada sae seperti ini kondisi ketiak anda tetap berkeringat, maka hal ini tentunya ada masalah pada tiroid anda.

Jika keringat anda terus menerus berkeringat, maka ada kemungkinan anda menderita hipertiroidisme. Kelenjar tiroid yang super aktif tersebut membuat kita berkeringat karena proses sekres hormon yang terlalu  tinggi.


Itulah sobat beberapa sebab tubuh tetap berkeringat dalam cuaca dingin yang perlu anda perhatikan dan lakukan pengecekan ke dokter. Semoga ulasan tersebut  bisa bermanfaat untuk anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Salam hangat.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia