Sponsors Link

Vitamin B : Cara Kerja dan Fungsinya

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, vitamin merupakan material baik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.  Pada umumnya sobat, vitamin tersebut dibutuhkan oleh tubuh kita dalam jumlah yang kecil agar dapat difungsikan dalam tubuh kita sebagaimana mestinya.

Tentunya sobat semua agak bingung ya sobat kenapa kok dalam jumlah kecil ? Bukannya sebaiknya semakin banyak semakin baik? Nah sobta semua, untuk ulasan  lebih lengkapnya mengenai vitamin tersebut, yuk sobat langsung saja merapat an langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Check It Out

Pada umunya, fungsi vitamin dalam tubuh kita terdiri atas tiga tugas, yakni yang pertama sebagai material pembangun, sebagai pertahan tubuh ( defender ) atau maintenance worker dalam tubuh kita. Ketiga fungsi ini merupakan tugas atau kewajiban vitamin dalam tubuh kita.

Sobat semua, seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwasanya ada begitu banyak jenis vitamin yang tubuh kita butuhkan. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai salah satu vitamin dalam tubuh kita, yakni vitamin B. Untuk lebih lengkapnya, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

Adapun yang dimaksud dengan vitamin B merupakan vitamin yang seyogianya larut dalam air. Adapun vitamin B ini adalah sebha senaywa koenzim yang membantu enzim dalam proses tubuh untuk menghasilkan energi. Nah sobat semua yang memang banyak melakukan aktivitas yang membutuhkan energy lebih, ada baiknya sobat semua rajin mengonsumsi vitamin B ini ya sobat.

Cara Kerja Vitamin B

Adapun cara kerja vitamin B adalah mulai dari jenis makanan atau minuman yang mengandung vitamin B yang kita konsumsi, kemudian setelah itu vitamin tersebut akan larut dalam air di dalma tubuh kita. Melalui larutan tersebutlah maka tubuh kita akan mendapatkan asupan energi yang dibutuhkan untuk mecukupi kebutuhan energi dalam tubuh.

Fungsi Vitamin B

Adapun  beberapa fungsi dai vitamin B antara lain adalah sebagai berikut :

  • Sebagai vitamin yang menjaga kadar kolestrol dalam tubuh agar tetap stabil. Hal ini tentunya bermanfaat ya sobat, karena konon vitamin B ini berfungsi untuk memelihara dan menjaga kolestrol baik, serta menghilangkan kolestrol jahat.
  • Sebagai vitamin yang berguna untuk memelihara sistem pencernaan. Selain menjaga memelihara kolestrol baik, vitamin B juga berperan untuk memelihara siste pencernaan dalam tubuh anda. Apabila anda kekurangan vitamin B, maka bisa dipastikan akan mengakibatan masalah pada pencernaan anda.
  • Sebagai sumber energi. Apabila anda sering lelah, sering pusing dan merasa lemah, itu artinya anda kekurangan energi. Nah sobat semua, kekurangan energi ini dikarenakan tubuh anda juga kekurangan vitamin B. Untuk itu, sebiknya perhatikan kembali asupan vitamin B dalam tubuh anda ya sobat.
  • Sebagai vitamin yang berfungsi untuk memelihara sistem saraf. Keseimbangan sistem saraf yang ada dalam tubuh kita tentunya hal tersebut tidak terlepas dari peran vitamin B ini sobat. Selain itu sobat, apabila anda kekurangan vitamin B maka anda akan mudah depresi, cemas dan juga stress.

Demikian informasi yang bisa penulis bagikan buat sobat semua mengenai vitamin B.Semoga artikel ini bisa membantu dan membawa banyak manfaat bagi sobat semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk terus update perkembangan artikel – artikel baru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Manusia