Sponsors Link

Vitamin E : Cara Kerja dan Fungsinya

Jika berbicara mengenai vtamin, tentunya sobat semua sudah paham dan menegrti akan vitamin ini ya sobat. Karena vitamn ini sering kali kita denagn, kita konsumsi atau dalam keseharian kita. Selain itu, vitamin ini juga merupakan salah satu zat atau senyawa yang memang memiliki manfaat dan peranan yang cukup penting dalam tubah kita untuk menunjang aktivitas kita sehari –  hairnya.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama juga nih sobat, bahwasanya ada beberapa jenis vitamin yang terdapat dalam tuuh kita yang juga tentunya memiliki peranan yang berbeda –  beda satu dengan yang lainnya. Namun meski demikian sobat, vitamin ini seyogianya memiliki tujuan yang sama dalam tubuh kita, yakni untuk mendukung kinerja dari semua organ yang ada dalam tubuh kita.

Oke sobat yang akan menjadi pembahasan kita pada artikel kali ini yakni mengenai vitamin E. Vitamin E ini merupakan salah satu jenis vitamin yang larut dalam lemak dan mempunyai efek antioksian khususnya  buat kulit. Vitamin E ini tentunya sangat penting dalam perkembangan tubuh.

Karena vitamin E ini larut dalam lemak, maka oleh karena hal tersebut anda tidak boleh mengonsumsi vitamin yang satu ini terlalu banyak dalam tubuh karena tidak bisa langsung bisa dibuang dalam tubuh (tidak larut), berbeda dengan vitamin yang sifatnya larut dalam air.

Cara Kerja Vitamin E dalam Tubuh

Adapun cara kerja vitamin E dalam tubuh antara lain adalah sebagai berikut :

Pada awalnya peran vitamin D ini yakni dengan cara menangkap zat yang berbau vitamin E yang larut kedalam lemak. Setelah itu, barulah vitamin E tersebut bekerja kembali untuk melakukan filter untuk meneruskan vitamin E tersebut ke bagian tubuh yang memerlukannya, misalnya untuk memelihara kecantikan kulit.

Fungsi Vitamin E dalam Tubuh

Adapun beberapa fungsi vitamin E dalam tubuh antara lain adalah sebagai berikut :

1. Memperbaiki Kulit Yang Rusak

Fungsi yang pertama adalah untuk memperbaiki kulit yang rusak.  Vitamin E akan menguatkan dindng pembuluh kapiler , meningkatkan kelebaban kulit, serta menjaga elastisitas kulit sehingga menjaga kulit dari penuaan dini. Vitamin E ini juga bisa melindungi mereka yang terkena asap rokok yang bisa merusak permukaan kulit yang kering dan rusak, serta bisa melindungi kulit dari sinar UV yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit.

2. Menebalkan Rambut

Fungsi yang kedua adalah untuk menebalkan rambut. Peranan vitamin yang satu ini juga penting bagi kesehatan dan pertumbuhan rambut anda sobat. selain mendongkrak sirkulasi, minyak vitamin E ini juga bisa mengunci kelembaban sehingga kulit kepala tidak sampai kering atau berketombe.

3. Menyeimbangkan Hormon

Fungsi yang ketiga adalah menyeimbangkan hormon. Beberapa kejadina yang biasanya disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon adalah seperti nyeri pada saat haid, kenaikan berat badan, alergi, infeksi saluran kandung kjemih, perubahan warna kulit. Nah sobat dengan rrajin mengonsumsi vitamin E ini maka anda akan terbebas dari hal tersebut.

4. Membantu Penyembuhan Luka

Fungsi yang keempat dari vitamin E adalah untuk membantu proses penyembuhan luka. Jika kulit anda dalam kondisi sehat, maka apabila terjadi luka sewaktu – waktu, maka akan lebih cepat proses penyembuhannya karena peranan dari vitamin E tersebut yang ada dalam tubuh.


Semoga ulasan mengenai vitamin E diatas bermanfaat buat anda ya sobat. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia