Sponsors Link

5 Macam Unsur Aktif Biologis Tanaman untuk Kosmetik

Kosmetik tentu bukan hal yang asing lagi untuk kita semua terutama bagi kaum wanita ya sobat, kosmetik digunakan untuk perawatan dan make up. Di jaman yang sudah penuh dengan teknologi modern ini rasanya sangat susah jika harus menghindari penggunaan kosmetik, terlebih untuk wanita atau seseorang yang sering terpapar udara luar atau memiliki pekerjaan yang mengharuskan untuk berdandan.

Penggunaan kosmetik tentu boleh boleh saja ya sobat asal tidak berpengaruh pada sistem ekskresi pada kulit manusia, selama tidak berlebihan dan menggunakan bahan bahan yang tepat atau menghindari bahan berbahaya sehingga kesehatan kulit tetap terjaga dan terhindar dari penuaan kulit serta masalah lainnya. Nah sobat, selama ini, kosmetik yang kita gunakan tentu tidak hanya berbahan dasar kimia saja,

ternyata juga ada beragam Macam Unsur Aktif Biologis Tanaman untuk Kosmetik yang diambil ekstraknya dan diteliti dengan percobaan sehingga bisa digunakan oleh semua orang sesuai dengan permasalahan kulitnya dan hasil yang ingin dicapai. Apa saja bahan tersebut sobat? berikut selengkapnya.

  • Lidah buaya

Lidah buaya sering digunakan sebagai bahan dasar kosmetik dan bisa mengatasi kelainan kulit pada manusia sebab mempunyai kelebihan yaitu secara biologis mampu merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit mati, kandungan unsur aktif lignin pada lendir lidah buaya mampu meresap dan masuk melalui pori pori kulit.

Agar kulit tidak cepat kering maka lendir lidah buaya akan menahan hilangnya cairan tubuh dari permukaan kulit sehingga kelihatan senantiasa segar dan awet muda. Sifat astringent pada lidah buaya juga dapat berfungsi sebagai penetral lemak atau kotoran yang menumpuk pada lapisan kulit, sementara anti bakterinya berguna sebagai pembunuh bakteri penyebab jerawat.

  • Kunyit

Kunyit juga memiliki bahan unsur aktif biologis untuk fungsi bulu halus pada permukaan kulit berupa anti peradangan yang sangat baik untuk kulit sensitif, anti bakteri yang dapat menyembuhkan jerawat, dan kandungan pelembab yang baik untuk kulit kulit. Jika diolah dengan sempurna maka kunyit dapat menghasilkan reaksi biologis yang baik untuk kulit dengan mencegah kulit dari iritasi dan menyembuhkan jerawat.

  • Mentimun

Khasiat tumbuhan mentiun ini untuk perawatan kulit amat luar biasa, mentimun memiliki reaksi biologis sebagai efek pendingin dan pembersih yang sangat bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi, vitamin A, B, dan C, serta mineral seperti magnesium, kalium,

mangan, dan silika, membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Tak heran jika mentimun sering digunakan untuk beragam kosmetik baik itu kosmetik untuk wajar, tubuh, dan rambut. Mentimun juga dikenal memilki sifat anti iritasi dan cocok untuk semua jenis kulit.

  • Bengkoang

Bengkoang tentu merupakan bahan kosmetik yang tidak asing lagi ya sobat, sanagta mudah ditemui kosmetik dengan bahan bengkoang sebagai bahan utamanya. Bengkoang memang memiliki kandungan vitamin C tinggi yang secara biologis mampu menjadi unsur tanaman yang aktif untuk mencerahkan kulit, bengkoang juga memiliki kemampuan untuk mempertahankan kelembaban sehingga sangat baik untuk digunakan kulit kering.


  • Alpukat

Alpukat diklaim sebagai bahan terbaik untuk perawatan kulit yang bisa digunakan oleh semua jenis kulit, unsur biologis aktif yang terdapat dalam buah alpokat meliputi vitamin C, vitamin A, lemak sehat, dan bahan anti iritasi, alpokat sangat baik untuk digunakan sebagai

bahan dasar kosmetik karena memiliki unsur biologis yang mampu bereaksi dengan baik dengan cara memperbaiki struktur kulit yang rusak dan meningkatkan kesehatan kulit yang sehat, tak heran jika alpokat menjadi bahan yang terbaik untuk mencegah penuaan dini.

Demikian yang dapat penulis sampaikan, semoga menjadi wawasan yang bermanfaat, jangan lupa gunakan kosmetik yang aman dengan bahan alami ya sobat, agar memiliki kulit yang cantik dalam jangka waktu lama, tidak hanya instant lalu merusak kulit di kemudian hari. Oke sobat, sampai jumpa di artikel berikutnya, terima kasih.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Tumbuhan
Search

Our Sponsors