Sponsors Link

5 Fungsi Bulu Halus Pada Permukaan Kulit Beserta Penjelasannya

Hello sobat semua, ketemu lagi nih dengan penulis yang selalu setia waktu luang anda dan mengisinya dengan hal –  hal yang lebih efektif  dan tentunya menambah wawasan serta informasi anda ya sobat. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan ulasan menenai fungsi bulu halus pada permukaan kulit anda. Nah sobat, makanya jika anda memiliki bulu halus pada permukaan kulit anda, anda jangan langsung buru – buru mencukurnya karena ada fungsinya loh sobat. Nah biar tidak penasaran langsung saja kita simak ulasan berikut ini sobat. Check It Out !

Memiliki bulu halus pada permukaan kulit pada tubuh anda merupakan salah satu penyebab seseorang menjadi minder, khusunya bagi kaum wanita. Untuk mendapatkan kulit yang halus dan terbebas dari bulu merupakan dambaan setiap wanita, dan tidak jarang kaum wanita rela melakukan cara apapun untuk menyingkirkan buku tersebut. Bisa dengan mengunakan bahan alami, atau bisa saja merelakan waktunya ber jam – jam kesalon demi mendaptkan kulit yang halus dan tanpa bulu ini.

Namun sobat, mulai sekarang sepertinya anda harus berpindah haluan. Karena ternyata bulu halus pada permukaan kulit anda mempunyai fungsi tersendiri loh. Adapun fungsi bulu halus pada permukaan kulit yang dimaksud adalah sebagai berikut :

1. Fungsi Bulu Halus Pada Permukaan Kulit Secara Umum

Bulu halus yang terdapat pada sekujur permukaan kulit anda berfungsi sebagai kompenen yang membantu melakukan proses regenerasi kulit dan menjaga kesehatan kulit anda. Selain itu juga berperan aktif terhadap sistem ekskresi pada kulit sehingga bisa berjalan dengan lancar.

2. Fungsi Bulu Halus Pada Permukaan Kulit Untuk Memperlancar Peredaran Darah

Bulu halus yang ada pada permukaan kulit anda juga berperan aktif dalam proses pelancaran peredaran darah. Nah sobat, adapun pelancaran peredaran darah ini sangatlah baik untuk kesehatan anda. sistem peredaran darah pada manusia memang sangat menentukan kinerja tubuh secara menyeluruh. Berarti sudah jelas kan sobat betapa pentingnya sistem peredaran darah manusia bagi kehidupan manusia itu sendiri.

3. Fungsi Bulu Halus Untuk Memperbaiki Kerja Saraf di Kulit

Bulu halus juga berfungsi sebagai alat bagi kulit yang berfungsi untuk memperbaiki kerja sistem saraf pada manusia khususnya di bagian kulit. Inilah sebabnya bawa kulit yang memiliki bulu banyak pada permukaan kulit, adalah jenis kulit yang mudah untuk melakukan proses regenerasi kulit dan menjaga kesehatan serta kekenyalan kulit anda agar tidak mudah keriput atau kendur. Nah sobat, beruntung bukan anda yang memiliki bulu halus pada permukaan kulit anda?

4. Fungsi Bulu Halus Untuk Melindungi Dari Sinar Matahari

Bulu halus pada pemukaan kulit juga bisa melindungi kulit anda dari sengatan sinar matahari secara langsung. Selan itu rambut atau bulu halus pada permukaan kulit anda juga berperan penting untuk memberikan rasa sejuk pada kulit anda dan bersamaan pula bulu halus tersbeut bermanfaat untuk memberikan kehangatan pada sang pemiliknya, tergantu situasi dan kondisi si pemilik bulu halus pada permukaan kulit tersebut.

5. Fungsi Bulu Halus Sebagai Penanda Kelancaran Oksigen dan Nutrisi

Bulu halus yang terdapat pada permukaan kulit terutama kaki, berfungsi sebagai identitas atau penanda bahwa oksigen dan kandungan nutrisi lain pada tubuh anda berjalan dan tersalurkan dengan baik. Namun bukan berarti, jika anda tidak memiliki bulu halus pada kaki anda tidak memiliki nutrisi yang cukup ya sobat, anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut tidak mutlak hanya ditetukan oleh banyak atau tidaknya bulu yang terdadpt pada kulit anda, namun ada beberapa penanda yang lainnya.


Setelah membaca ulasan di atas mengenai fungsi bulu halus pada permukaan kulit, bagi anda yang memang memiliki bulu halus yang banyak di permukaan kulit anda, anda jangan langsung buru – buru mencukur atau menyingkirkan bulu tersebut dari pemukaan kulit anda ya sobat, karena sesungguhnya bulu tersebut sangatlah banyak fungsinya bagi anda. Sekian informasi yang dapat penulis sampaikan dalam kesempatan kali ini. Salam hangat, sampai jumpa.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia