Sponsors Link

Tumbuhan Paling Berbahaya di Dunia dan Penjelasannya

Mari kita sama – sama kenali berbagai macam tumbuhan yang ternyata sangat berbahaya bagi, agar kita bisa lebih waspada dan hati – hati.

1.Foxgloves

Digitalis–lebih dikenal dengan nama foxgloves atau dead man’s bells–mungkin saja bunga tercantik di daftar, tapi tidak kurang berbahayanya. Potensi gejala yang terjadi pada orang yang menelan bunga ini sungguh mengejutkan.

Termasuk (tapi tidak terbatas pada) mual, kejang-kejang, mengigau, dan dalam beberapa kasus parah menyebabkan detak jantung tidak beraturan dan gemetaran. Semua bagian bunga ini, dari akar hingga bunga, bahkan bijinya, beracun. Dan dalam jumlah cukup besar bisa terbukti mematikan. proses pertumbuhan tanaman bunga tatebuya bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Lily of the valley

Convallaria majalis, si cantik yang lebih dikenal dengan nama lily of the valley, sama beracunnya dengan tanaman beracun yang ditemukan di Asia dan Eropa.

Bunga cantiknya yang berbentuk lonceng dengan berry merah cerah menjadikannya menarik perhatian orang yang melintas, tapi dengan seluruh bagian tanamannya mengandung racun berbahaya yang bisa melambatkan detak jantung, menyebabkan muntah-muntah dan kram perut, si cantik satu ini sebaiknya kamu hindari kecuali kamu mau ambil risiko menghadapi kematian menyakitkan.

3. Angel’s trumpet

Bunga dengan penampilan sederhana ini sepertinya tanaman yang akan kamu beli untuk menyemarakkan ruang tamumu, tapi di balik nama bagusnya tersembunyi bahaya mengerikan angel’s trumpet mungkin bunga paling mengerikan di daftar ini.

Tampilannya yang pink pastel seperti penari balet mungkin membuatmu percaya bunga ini tidak berbahaya, tapi angel’s trumpet mengandung scopolamine. proses pertumbuhan tanaman bunga kamboja bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Zat kimia sangat berbahaya yang meskipun tertelan dalam jumlah sangat sedikit, disebut bisa menghasilkan efek “zombi” yang membuat mereka yang terkena menjadi “jinak” total dan tidak bisa mendapatkan kembali ingatannya. Dalam jumlah banyak, angel’s trumpet bisa menimbulkan halusinasi, bahkan terbukti menyebabkan kematian.

4. Autumn crocus

Dengan kelopak-kelopak bunga yang halus dan nama yang menenangkan, autum crocus tidak langsung memberikan kesan seperti sesuatu yang perlu diwaspadai. Padahal, si cantik berbahaya ini mengandung colchicine dalam level berbahaya.

Zat kimia berbahaya ini menghasilkan efek peracunan yang mirip arsenik. Bahkan dalam kasus ringan, autumn crocus bisa mengakibatkan muntah-muntah, diare, serta sensasi terbakar di mulut dan kerongkongan. Dalam kasus parah, bunga yang kelihatan biasa ini bisa mengakibatkan gagal hati dan gagal ginjal, serangan jantung, bahkan kematian.


5. Manchineel

Tumbuhan Manchineel ini adalah salah satu tanaman yang memiliki racun, tanaman ini dapat di temikan di daerah tropis Selatan Amerika Utara dan Amerika Selatan bagian utara.

Tanaman ini adalah tanaman yang paling beracun bagi manusia. Getah yang mengandung dari tanaman ini adalah Phorbol Iritasi kuat dan asap dari tanaman yang terbakar dapat membutakn mata seseorang.

Namum buah dari tanaman ini sangat mirip dengan buah apel yang merupakan buah yang paling berbahaya dan beracun dari tanaman ini. Ada sebutan aneh dari tanaman ini yang sudah sangat umum dengan sebutan Apel Kecil Kematian.

6. Hogweed Raksasa ( Giant Hogweed )

Tanaman Hogweed Raksasa atau sering kita dengar dengan sebutan Giant Hogweed, Tanaman Aslinya hanya ada di Asia akan tetapi sekarang sudah umum ada di Negara Eropa dan Amerika Utara adalah tanaman yang sangat beracun.

Getah dari tanaman ini sangat berbahaya karena hanya beberapa tetes di mata yang bisa mengakibatkan kebutaan total , sedangkan pada kulit tanaman ini dapat menyebabkan kulit terik luas. Biasanya tanaman ini digunakan sebagai zat kima beracun.

7. Carbera Adollam ( Suicide Tree )

Tanaman Carbera Adollam yang juga sering kita dengar dengan sebutan Suicide Tree, dengan nama seperti itu tidak mengherankan jika tanaman ini mungkin bertanggung jawab atas lebih banyak kematian daripada tanaman lainnya.


Tanaman dengan sebuatan Pohon Bunuh Diri adalah salah satu tanaman paling beracun di Negara India. Tanaman ini dapat kita temukan di rawa rawa Negara bagian Kerala India. Diperkirakan menyebabkan kematian sekitar 50 kematian jiwa pertahunnya.

Demikian pembahasan yang bisa penulis berikan pada kesempatan kali ini mengenai tumbuhan paling berbahaya di dunia. Semoga bisa membawa manfaat bagi anda semua. Salam hangat dari penulis.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Tumbuhan