Sponsors Link

Keterkaitan Ilmu Biologi dengan Islam dan Penjelasannya

Jika kita berbicara mengenai biologi, tentunya yang ada dalam benak dan pikiran kita adalah mengenai ilmu yang mempelajari tentang seluk beluk mahluk hidup yang di dalamnya tentunya dibahas secara detail mengenai seluk beluk makhluk hidup tersebut dari mulai ia hidup hingga ia mati, mulai dari ekosistemnya dan juga sejarah dari makhluk hidup serta ciri ciri makhluk hidup tersebut.

Namun tahukah anda sobat bahwasannya ekosistem tersebut juga ada kaitannya dengan ilmu islam. Mungkin hal ini agak terdengar asing bagi anda ya sobat, namun memang hal ini saling mengalami keterkaitan satu dengan yang lainnya. Dan untuk ulasan selengkapnya, yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Sekilas Mengenai Islam Tersebut

Tentunya sudah kita ketahu bersama ya sobat, bahwasannya agama Islam   ini merupakan agama yang paling dominan yang ada di negara kita Indonesia yang  tercinta ini.

Agama Islam ini sendiri sejatinya adalaha agama yang mengajarkan kebaikan, setuju ya sobat. Dan tentunya agama yang lain yang ada di negara kita juga tentunya adalah agama yang juga mengajarkan kebaikan, namun seringkali diantara umat beragama tersebut membuat suatu batas pemisah, sehingga seringkali terjadi percekcokan yang seharusnya memang tak terjadi diantara kita.  

Oleh karena itulah sobat, baik dan penting bagi kita untuk menjaga kerukunan beragama tersebut. Nah sobat, ajaran Islam ini sendiri erat kaitannya dengan logika dan juga sains, hal ini tentunya bisa kita lihat dari ayat Al – Qur’an yang memang tak bertentangan dengan logika dan sains terebut.

Oleh karena itulah sobat, tak salah jika kita mengatakan ada keterkaitan ilmu biology dengan Islam tersebut. manfaat urban farming menurut ilmu biologi bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

2. Keterkaitan Ilmu Biologi dengan Islam

Adapun keterkaiaran ilmu biologi dengan Islam tersebut bisa kita lihat dari pengertian atau  tujuan dari ilmu biology tersebut, dimana pada biologi tentnya ilmu yang mempelajari semua tentang hal yang berhubungan dengan mahkluk hidup. 

Atau dengan kata lain, jika kita mempelajari ilmu biologi itu secara otomatis, maka kita akan mengetahui berbagai ciptaan Allah yang sangat luar biasa beragam tersebut yang pastinya akan membuat kita menjadi takjub karenanya. 

Sebut saja seperti hewan, tumbuhan, bakteri, virus, jamur, serangga atau berbagai hal yang lainnya yang akan membuat kita takjub akan hal tersebut. 

Hal ini juga tentunya bisa kita lihat dari banyaknya mereka yang merupakan ilmuan yang memiliki keahlian lebih spesifik jelas dan juga singkat. 

Dan salah satu yang memiliki ilmu tinggi itu adalah seorang ahli biologi atau spesialis biologi yang merupakan sebagai bukti bahwasanya ilmu manusia tersebut merupakan suatu titik kecil yang tak bisa kita bandingkan dengan ilmu dan kekuasaan Allah itu sendiri.

Tentunya jika semua hal tersebut kita lakukan atau pikirkan hanya menggunakan logika tentunya tidak akan bisa kita pecahkam karena telalu sulit. Namun hal tersebut bisa kita pikirkan tentunya dengan adanya  hubungannya dengan kuasa Allah sehingga memampukan kita untuk mengerti akan hal tersebut.

[AdSense-C)

Itulah sobat ulasan mengenai keterkaitan ilmu biologi dengan Islam tersebut. Tentunya ini juga merupakan hal yang sangat berhubungan atau berkaitkan antara biologi dan Islam tersebut.

Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkujung dan membaca ulasan tersebut diatas. Terima kasih untuk anda telah meluangkan waktunya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya dengan ulasan menarik lainnya. Salam hangat dari penulis.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Biologi Dasar
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!