Sponsors Link

9 Cara Membuat Aquascape Murah Meriah

Aquarium akan terasa lebih indah dan mempunyai nilai “ estetika “ yang bisa memberikan macam hormon tubuh yang berperan dalam kebahagiaan manusia pada saat anda melengkapinya dengan aquascape. Setutu ya sobat. Sebenarnya aquascape  tersebut merupakan salah satu aksesoris yang sangat penting bagi anda pecinta aquarium dan  pecinta ikan hias.

Ikan hias tentunya akan lebih bahagia ketika tinggal di ekosistem buatan yang memiliki kemiripan dengan lingkungan di alam bebasnya sehingga ia tidak jenuh sebab merasa berada seperti di rumahnya sendiri sehingga proses reproduksi dsb akan berjalan lebih lancar dan lebih baik ya sobat.

Karena dengan adanya aquascape  tersebut maka ikan hias kesayangan anda akan bisa berenang kesana kemari layaknya seperti di alam bebas serta menjadi cara memelihara ikan hias dengan benar, selain itu dengan adanya aquascape tersebut maka akan membuat aquarium anda terlihat lebih menarik seperti ekosistem yang sebenarnya.

Aquascape tersebut juga memiliki bentuk dan ukuran yang beragam sesuai dengan yang  kita kehendaki, mulai dari yang kecil dan juga yang sangat besar bisa anda inginkan. Selain itu sobat anda juga bisa mengatur aquascape dalam aquarium anda sesuai dengan yang anda inginkan,

entah itu dari segi jenis hiasan aquascape tersebut, ukuran, atau aksesoris yang lainnya yang akan anda gunakan. Itulah sobat baiknya jika anda mengetahui cara membuat aquascape tersebut. Untuk ulasan selengkapnya, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan mengenai Cara Membuat Aquascape Murah Meriah tersebut. Cekidot.

1. Komponen Yang Dibutuhkan

Adapun beberapa komponen yang dibutuhkan untuk membuat aquascape muarh meriah tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Aquarium
  • Pupuk
  • Pasir
  • Bebatuan ( atau hiasan yang lainnya )
  • Tanaman
  • Filter
  • Disfuse C02
  • Lampu

2. Cara Membuat Aquascape Murah Meriah

Adapun beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat aquascape tersebut adalah sebagai berikut :

3. Dekorasi Dasar Aquarium

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah mengatur dasar dari aquarium yang akan anda buat aquascape tersebut. Taburkan pasir secara merata sekita 2 sampai 3 cm dari dasar.  Anda bisa menggunakan pasir putih atau pasir silica.

4. Taburkan Pupuk

Langkah keuda yaitu dengan menaburkan pupuk khusus untuk tanaman aquascape. Taburkan dengan ketinggian 2 sampi 3 cm dan pastikan tidak terkena ujung kaca aquarum tersebut agar tidak terlihat dari luar ketika orang melihatnya. Setelah itu tutup kembali menggunakan pasir.

5. Tambahkan Bebatuan Atau Aksesoris Yang Lainnya

Langkah ketiga  anda bisa meletakkan bebatuan atau aksesoris yang lainnya tepat di atas pasir yang tadi sudah anda taburkan. Anda bisa meletakkan bebatuan atau aksesoris terseut semenarik mungkin agar hasil aquascape anda pun menarik tentunya.

6. Masukkan Tanaman

Langkah yang keempat, kini saatnya anda memasukkan tanaman aquascape tersebut. Namun sebelumnya anda bisa mengisi air terlebih dahulu untuk mempermudah memasukkan tanaman tersebut. Lakukan secara perlahan agar tanaman tersebut tidak rusak.

7. Isi dengan Air

Langkah yang kelima, yaitu mengisi aquascape tersebut dengan air. Isilah aquascape tersebut dengan menggunakan air yang bersih yang tidak terkontaminsai dengan bahan apapun. Selain itu sobat, ada baiknya juga jika anda menggunakan penjernih ari agar kejernihan air dalam aquarium anda bisa bertahan dalam waktu yang lama serta bisa membuat pertumbuhan dan perkembangan ikan dalam aquarium anda lebih sehat.

8. Berikan Filter Air

Langkah keenam, pasang filter air pada aquascape tersebut agar  aquarium anda memiliki sirkulasi udara dan juga bisa filter air dalam aquarium anda.

9. Masukkan Ikan

Langkah ketujuh, masukkan ikan yang cocok untuk aquascape.

Itulah sobat ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Ekosistem
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!