Sponsors Link

5 Tanaman untuk Aquascape

Jika sobat semua adalah penggemar aquarium dan paham mengenai cara membuat aquascape mini, maka tentunya anda juga akan paham mengenai aquascape  ya sobat. Aquascape ini merupakan bagian yang pada umumnya tidak bisa terpisahkan dari aquarium tersebut, karena sepeerti yang sudah kita ketahui bersama sobat,

aquascape ini adalah bagian atau satu kesatuan dari aquarium tersebut yang membuat penampialn aquarium tersebut lebih menarik dan juga terkesan seperti ekosistem yang sebenarnya disertai dengan cara membersihkan aquascape yang tepat. Selain berbicara mengenai aquascape tersebut sobat, maka kita juga akan berbicara mengenai tanaman yang cocok untuk tanaman tersebut.

Adapun tanaman aquascape tersebut merupakan ragam jenis tumbuhan yakni tumbuhan yang hidup di lingkungan lembab yang banyak diletakkan di dalam aquarium sebagai hiasan aquarium tersebut.  Selain itu sobat, keberadaan tanaman aquascape ini bukan hanya berperan sebagai hiasan saja, namun juga sebagai ekosistem dalam aquarium tersebut yang bermanfaat sebagai tempat bermain atau bersembunyinya ikan hias yang ada dalam aquarium tersebut.

Lantas apa saja sobat jenis Tanaman untuk  Aquascape tersebut? Yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1. Hygrophila Polysperma

Yang pertama adalah hygrophila polysperma. Tanaman yang satu ini tergolong tanaman yang sudah banyak dikenal dan digunakan oleh aquascaper selama bertahun-tahun belakangan ini yag dimanfaatkan sebagai hiasan aquarumnya. Tanaman yang satu ini tidak terlalu tergantung kepada intensitas cahaya, meski memiliki sediki cahaya tanaman hygrophila polysperma ini bisa hidup di aquascape anda. Tanaman ini cocok untuk anda sebagai aquascaper  pemula.

2. Windelov

Yang kedua adalah windelov. Windelov ini merupaka jenis tanaman aquascape yang memiliki naman ilmiah microsum pteropus.  Tanaman windelov ini mempunyai ujung  yang bercabang dan memiliki bentuk yang unik sehingga banyak yang menggunakannya sebagai salah satu tanaman aquascape yang favorit. Windelov ini memiliki ketahanan diri yang kuat terlebh bisa diikat pada kayu atau tiang. Oleh karena itulah tanaman ini banyak penggemarnya.

3. Monte Carlo

Yang ketiga adalah monte carlo. Monte Carlo merupakan salah satu jenis tanaman aquascape yang biasa dipakai sebagai tanaman karpet di subtract aquarium dengan laju pertumbuhan yang tergolong relatif cepat. Adapun Monte Carlo ini tergolong tanaman aquascape yang unik karena apabila terkena intensitas cahaya yang kuat maka pertumbuhannya semakin cepat.

4. Java Moss

Yang keempat adalah Java Moss.  Java Moss ini masih termasuk ke tanaman kelompok Hypneceace yang berasal dari kawasan Asia Tenggara dengan nama ilmiah Taxyphillup Barbieri. Tanaman Java Moss ini tergolong mudah dalam hal perawatnnya karena tidak memerlukan banyak karbindioksida dan intensitas cahaya yang tinggi, namun Jva Moss ini memiliki tingkat perkembangan yang lumayan lambat.


5. Cobomba Caroliniana

Yang kelima adalah Cobomba Caroliniana. Tumbuhan aquascape yang satu ini berasal dari Amerika Selatan.  Tanaman Cobomba Caroliniana yang satu ini tergolong tumbuhan aquascape yang bisa menempati area midground dan juga background aquarium.  Tingkat

pertumbuhan tanaman berjenis Cabomba ini cukup cepat yakni pada suhu 15 sampai dengan 26 derajat Celsius.  Selain itu sobat, tanaman yang satu ini termasuk tanaman aquascape yang mudah dalam hal perawatannya, kebutuhan cahanya sendiri cukup pada kondisi sedang dan kjarbondioksianya juga termasuk sedikit.

Demikian sobat ulasan mengenai tanaman untuk aquascape yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali ini. Terima kasih bagi anda yang sudah berkunjung dan semiag ulasan ini bermanfaat bagi anda aquascaper semua. Sampai jumpa, salam aquascape selalu.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Ekosistem
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!