Sponsors Link

4 Cara Membuat Aquaspace Natural

Tidak usah ditanyakan lagi ya sobat pecinta ikan hias yang mengerti cara memelihara ikan hias dengan benar, tentunya jika anda adalah seorang pecinta akuarim, maka tentunya anda juga merupakan pecinta aquaspace, setuju ya sobat. Aquaspace tersebut merupakan salah satu aksesori atau barang yang diminati oleh mereka pecinta hewan air,

sebut saja seperti ikan hias. Pada umumya, fungsi dari aquaspace ini adalah sebagai pelengkap dari akuarium tersebut dilengkapi dengan tanaman untuk aquascape, dimana aquaspace ini akan berperan sebagai atau seumpama ekosistem yang terdapat pada akuaroum anda tersebut. Dikatakan sebagai ekosistem karena aquaspace ini terlihat seperti alami yang menjadikan akuarium anda menjadi lebih menarik.

Berbicara mengenai aquaspace tersebut atau cara membuat aquascape mini, maka ada salah satu jenis aquaspace yang cukup unik dan tergolong diminati oleh mereka aquaspacer, yaitu aquaspace natural. Karena dari namanya saja natural, berarti aquaspace ini cenderung memang terlihat secara natural. Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Apa Itu Aquaspace Natural

Adapuan yang dimaksud dengan aquaspace natural merupakan sebuah konsep aquaspace yang bersifat dan terlihat seperti natural dan juga di design secara natural.  Dikatakan natural karena jenis aquaspace yang satu ini mengusung konsep atau pemandangan yang tumbuh secara alami dan memang terlihat sangat menarik. Aquaspace yang satu ini termasuk aquaspace yang banyak digemati orang.

Karakteristik Aquaspace Natural

Aquaspace natural ini biasanya ditandai dengan memperhatikan keselarasan dan pengelompokan dari batu, driftwood, dan juga tanaman air dalam rangka menciptakan representasi miniature bawah ari dari lanskap terrestrial tertentu. Pada umunya aquaspace natural ini menggambarkan fdeksriptif dari hutan, bukit, pegunungan atau lembah.

Bagaimana Cara Membuat Aquaspace Natural

Berikut ini adalah cara membuat aquaspace natural tersebut, antara lain :

1. Dekorasi Dasar

Hal yang utama yang anda lakukan adalah mendekorasi akuarum tersebut dari hal dasar. Anda bisa menaruh pasir yang halus pada dasar akuarium tersebut guna sebagai tempat tumbuhan aquaspace tersebut tumbuh. Isilah sekita ketebalan 2-3 cm, kemudian sisipkan

pupuk tanaman pada pasir tersebut dan tutup kembali menggunakan pasir. Setelah itu, jangan lupa juga meletakkan bebatuan atau kerikil serta aksesors yang lainnya. Pada umumnya, aquaspace natural ini terdapat tiga jenis, yakni akuarium benutk cekung, cembung, dan segitiga.

2. Menata Tanaman

Setelah selesai langkah pertama, maka ini anda sudah bisa merangkai tumbuhan aquaspace tersebut. Designlah semenarik mungkin sesuai dengan selera anda, anda bisa mendekorasinya seperti bentuk cekung, cembuh dan juga segitinya tergantung yang anda inginkan. Lakukan secara teliti dan secara detail, agar hasilnya maksimal. Dan jangan lupa pilihlah tumbuhan aquaspace yang sesuai dengan tema aquaspace yang anda miliki tersebut. Pastikan juga aksesoris yang anda gunakan mendukung secara natural.


3. Masukkan Air

Setelah rapih dan sudah di design sesuai selera anda, maka kini saatnya anda memasukkan air kedalam aquaspace tersebut. Isilah air secara perlahan menggunakan selang air yang kecil agar aksesors yang di dalma tidak berantakan.

4. Masukkan Ikan Hias

Setelah anda sudah mengisi air, maka kini saatnya anda menempatkan ikan hias kesayangan anda pada aquaspace tersebut. Jangan lupa juga untuk memasang filter eksternal, chiller, dan test kids.

Memiliki benda atau barang yang sesuai dengan hobby kita tentunya sangatlah menyenangkan ya sobat, begitupun dengan memiliki aquaspace tersebut. Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi anda yang suah berkunjung dan membacanya. Salam hangat, salam aquaspace.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Ekosistem
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!