Sponsors Link

Cara Membuat Aquascape Tanpa CO2

Jika sobat semua adalah salah satu penggemar ikan hias dan mempunyai hobby memlihara ikan hias untuk meningkatkan macam hormon tubuh yang berperan dalam kebahagiaan manusia, tentunya sobat semua sudah tidak asing lagi dengan aquarium dan juga aquascape. Setuju ya sobat. Sebenarnya kedua hal ini tentunya tidak bisa kita pisahkan satu dengan yang lainnya,

karena pada umumnya, aquascape tersebut merupakan bagian dari aquarium itu sendiri yang bisa menghilangkan dampak stres pada berbagai sistem tubuh manusia.  Aquascape ini sendiri merupakan salah satu hobby yang sangat unik dan suka akan keindahan alam dengan membuatnya secara manual dan diaplikasin dalam aquarum tersebut, sehingga

aquarium anda akan terlihat lebih menarik dan berkesan selain itu juga tentunya lingkungan aquascape tersebut lebih nyaman untuk ikan hias yang kita pelihara tersebut sehingga hati selalu bahagia jauh dari hormon pemicu stres pada manusia. Berbicara mengenai aquascape tersebut sobat, memang hal ini adalah salah satu hobby yamng tergolong mahal.

Hal ini dikarenakan oleh perangkat CO2 nya yang tergolong cukup mahal. Namun sobat pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai Cara Membuat Aquascape Tanpa CO2. Lantas bagaimana caranya? Berikut ini ulasannya secara detail untuk anda. Cekidot

1. Pahami Terlebih Dahulu Jenis Tanaman Aquascape Tanpa CO2

Langkah pertama anda harus memahami terlebih dahulu jenis tanaman yang aquascape tanpa CO2. Hal ini kita lakukan karena memang kita akan membuat aquascape tanpa CO2 tersebut.  Secara umum, adapun fungsi CO2 tersebut pada aquascape adalah sebagai proses fotosintesa untuk memasak dan mengirimkan sari makanan dari daun hingga ke akar sehingga tanaman tersebut bisa tumbuh.

Berikut ini adalah jenis tananam aquascape tanpa CO2 yang bisa anda gunakan :

  • Jenis tumbuhan moss seperti javamoss, peacock, fire, chirstmas, flame dan yang lainnya.
  • Jenis tanaman mengambang, seperti lotus, enceng, riccia dan yang lainnya
  • Jenis rumput-rumputan seperti subulata, marsilea dan yang lainnya.

Itulah beberapa jenis tumbuhan aquascape tanpa CO2 yang harus anda siapkan untuk aquascape anda.

2. Langkah Pembuatan

Adapun cara membuat aquascape tanpa CO2 tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Siapkan terlebih dahulu aquarium yang akan kita buat aquascape tanpa CO2 tersebut.
  • Sediakan pula power head kecil sebagai arus dan juga alat sirkulasi udara di dalam aquarum itu nantinya.
  • Setelah itu sobat, untuk membantu menurunkan suhu dalam aquarium tersebut, maka anda bisa menggunakan kipas kecil agar suhu di aquarium tersebut tetap stabil karena tidak adanya CO2 tersebut.
  • Untuk membuat tampilan aquarum anda lebih bagis dan menari, maka anda juga bisa menggunakan lampu LED kecil agar terlihat lebih indah dan menarik. Ada baiknya anda menggunakan lampu LED yang memiliki daya sekiat 3.5 watt yang berwarna putih agar terlihat cerah.

  • Setelah sudah tersedia dan terpasang, maka kini saatnya anda memasukkan hiasan yang tadi anda sudah sediakan. Taruhlah tanaman-tanaman yang tadi secara rapid an sesuai selera anda pada aquarium tersebut.
  • Setelah tanaman sudah anda masukkan, maka kini ikan hiasnya yang anda masukkan. Dengan memiliki tempat tinggal yang nyaman tanpa ada CO2 sekalipun maka ikan hias tersebut akan tumbuh sehat pada aquarium anda.

Demikian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda mengenai cara membuat aquascape tanpa CO2 pada postingan kali ini. Semoag infomasi tersebut bermanfaat dan bisa memperluas wawasan anda mengenai aquascape  dan aquarium tersebut secara keseluruhan. Selamat mencoba dan semoag berhasil sobat.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Ekosistem
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!