Sponsors Link

Bau Khas Kecoa dan Penjelasannya

Kecoa merupakan salah satu indikator kebersihan suatu tempat, setuju ya sobat. Hewan atau serangga ini termasuk ke dalam contoh hewan nokturnal karena aktivitasnya lebih dominan dilakukan pada saat malam hari dan tentunya pada suasana yang gelap. Selain itu hewan nokturnal yang satu ini gemar atau betah tinggal di daerah yang lembab dan beraroma tidak sedap, seperti di got, saluran pembuangan air di kamar mandi atau lemari yang sudah lama tak tersentuh oleh tangan manusia. Sungguh tidak nyaman ya sobat jika kita menemukan hewan yang satu ini berada disekitar rumah kita. Perlu anda perhatikan ya sobat, kencing kecoa juga bisa memicu munculnya jenis jenis penyakit kulit. Untuk itu jagalah kebersihan rumah anda ya sobat.

Bau Khas Kecoa

Pada umumnya bau yang dikeluarkan oleh si kecoa ini sangatlah beraroma tajam dan menusuk. Adapun bau kecoa yang nyengat dan menusuk ini dikarenakan oleh habiatnya yang memang tinggal di daerah yang bau dan kotor, jadi tidak usah heran ya sobat apabila kecoa ini mengeluarkan bau prengus yang sangat aduhai dahsyatnya, terlebih lagi pada saat kecoa ini mati dalam keadaan badannya yang pecah sehingga mengeluarkan air yang tidak sedap aromanya. Sobat sema tentunya pernah mengalami hal seperti ini ya.

Faktanya, aroma yang super aduhai menyengat yang dikeluarkan oleh kecoa tersebut merupakan aroma feronom. Aroma feronom tersebut digunakan oleh si kecoa tersebut untuk menarik perhatian kelompok mereka agar mendekat saat berada di lokasi yang tepat untuk mereka tinggai.

Biasanya antena yang berada di atas kepala si kecoa inilah yang berfungsi untuk menangkap aroma bau tersebut sehingga mereka bisa berkumpul dalam satu habitat dan melakukan perkembang biakan ditempat yang kotor, lembab, bau dan kumuh tersebut. Tempat seperti inilah merupakan tempat yang nyaman bak surga bagi si kecoa –  kecoa ini. sistem pernapasan pada serangga ini tergolong sederhana sobat seperti halnya serangga – serangga lainnya.

Cara Mengatasi Bau Khas Kecoa

Berikut ini penulis akan memberikan tips atau cara bagi anda untuk mengusir kecoa, agar bau khas kecoa yang semerbak tersebut tidak menggangu anda lagi. Berikut ulasannya bagi anda.

  • Bawang putih. Letakkan lah bawang putih yang sudah dipotong dan taruhlah di tempat kecoa biasanya muncul. Karena megandung anti bakteri, maka ketika mencium aroma bawang putih tersebut mereka akan langsung kabur.
  • Air sabun. Air sabun atau detergen yang berbusa akan sangat membuat mereka cepat telentang dan mati karena bahan anti bakteri yang terkandung dalam sabun atau bakteri tersebut.
  • Air panas. Kelihatannya sih sadis ya sobat, tetapi cara ini tergolong ampuh untuk membasmi serangga yang baunya menyengat ini.
  • Kecoa juga tidak menyukai mentimun nih sobat, anda bisa menaruh potongan mentimun ini di dekat tempat anda menyimpan makanan agar kecoa tersebut sungkan atau bahkan tidak mau mendekati makanan anda.
  • Obat pembasmi serangga. Selain menggunakan ke empat bahan di atas, salah satu altenatif yang bisa anda gunakan adalah menggunakan obat pembasmi serangga, namun gunakanlah pembasmi serangga yang aman bagi lingkungan ya sobat.

Oke sobat semua, sampai disini dulu pembahasan dalam artikel kali ini ya sobat mengenai bau khas kecoa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya sobat dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca. Salam hangat selalu dari penulis.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Hewan