Sponsors Link

Hewan Paling Mematikan Bagi Manusia Paling Lengkap

Ada begitu banyak hewan yang hidup dimuka bumi ini. Dan bentuknya pun begitu beragam. ada yang sangat lucu dan menarik untuk menjadi hewan peliharaan di rumah, dan ada banyak pula hewan yang ternyata berbahaya dan mematikan bagi manusia. Kira kira hewan apa sajakah itu ?

1.Ikan Hiu Putih (Great White Shark)

Mungkin Anda sudah sering mendengar ikan hiu ini terkait atas serangan mematikannya. Tetapi, pada kenyataannya, Hiu ini tidak menyerang manusia dengan alasan keganasan, melainkan keingintahuan mereka yang menggigit segala yang mereka ingin tahu. Biasanya begitu mereka menggigit manusia, mereka akan kabur, tapi sayangnya gigitan pertama inilah yang membunuh manusia.

Dengan sekitar 3.000 (tiga ribu) gigi mereka yang tajam, tentu hal tersebut akan mematikan. Ada yang mengatakan, begitu mereka merasakan daging manusia sekali, mereka akan suka dengan rasanya.

2. Kalajengking

Kalajengking biasanya sering ditemukan di Afrika Utara dan Timur Tengah. Kematian yang disebabkan oleh sengatan kalajengking bisa dikatakan cukup besar karena jumlahnya kematiannya hampir 80% setiap tahunnya.

Meski orang dewasa sehat biasanya hanya merasakan sakit yang tak tertahankan, anak-anak yang tersengat makhluk berbahaya ini menderita demam, koma, kejang, dan kelumpuhan sebelum paru-paru mereka terisi dan mereka tenggelam dalam cairan mereka sendiri. sistem hormon pada arthropoda bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

3. Buaya Air Asin (Saltwater Crocodile)

Merupakan reptil terbesar di dunia, buaya ini sangat berbahaya yang setiap tahunnya membunuh ratusan orang, tepatnya 800. Hidup di sepanjang tropis Afrika, Asia, Amerika dan Australia pada sungai dan danau. Jika kita membicarakan buaya saja bukan buaya air asin, maka kematian yang disebabkan adalah sekitar 2.000 (dua ribu) orang setiap tahunnya.

Mereka terkenal karena teknik membunuhnya yang disebut ‘death roll’ dimana begitu mereka menggigit mangsanya, mereka akan berputar yang menyebabkan daging mangsanya terkoyak-koyak.

4. Komodo

Binatang yang berasal dari Indonesia ini masuk dalam 10 besar binatang paling berbahaya di dunia. Mereka adalah pemburu yang luar biasa dan akan menunggu diam-diam sampai mangsanya mendekat sehingga mereka akan mengajukan tuntutan ke depan, merobek tenggorokannya. bahaya air liur hewan komodo secara biologi bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

5. Ubur-Ubur Kotak Australia

Walaupun kita membicarakan mengenai Ubur-Ubur Kotak Australia, pada kenyataannya kebanyakan ubur-ubur kotak memang mematikan. Tapi ubur-ubur kotak Australia adalah salah satu hewan laut paling mematikan yang diketahui manusia. Dapat ditemukan di lautan Australia dan kawasan Indo-Pasifik.


Setiap sengatannya adalah beracun, yang apabila setiap tentakelnya digabungkan dapat membunuh sekitar 50 manusia. Sengatannya dapat memberikan rasa terbakar yang sangat menyakitkan. Bahkan dikatakan setiap tahunnya ada sekitar 100 kematian dengan kematian lain yang tidak dilaporkan dengan alasan agar tidak menakutkan wisatawan.

6. Brazilian Wandering Spider

Disebut juga sebagai Laba-laba Pisang (Banana Spiders), mereka dikatakan adalah laba-laba paling beracun di dunia. Dapat ditemukan di kawasan tropikal Amerika Selatan, dengan satu spesiesnya dapat ditemukan di Amerika Pusat. Walaupun mereka sangat mematikan, hanya sedikit kematian yang disebabkan oleh mereka.

Walaupun ukurannya tidak dapat dikatakan besar, jangan tertipu dengan ukuran mereka. Racun mereka 18 kali lebih mematikan dari laba-laba Black Widow, begitu terkena maka akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Bagi kaum Pria, akan menyebabkan efek samping yang cukup aneh dan memalukan, yakni ereksi yang menyakitkan.


7. Siput air tawar (dari berbagai spesies)

Siput air tawar membawa cacing parasit yang menginfeksi orang dengan penyakit yang disebut schistosomiasis. Penyakit ini menyebabkan rasa sakit perut yang berkelanjutan dan keluarnya darah di kotoran atau urine. Gejala terjadi tergantung pada area tubuh yang terpengaruh. WHO memperkirakan bahwa antara 20 ribu hingga 200 ribu kematian dikaitkan dengan schistosomiasis.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Hewan