Sponsors Link

Makanan untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh dan Penjelasannya

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, metabolisme dalam tubuh manusia berbeda – beda satu dengan yang lainnya. Metabolisme itu sendiri meruapakan proses tubuh mengubah makanan menjadi energi yang mana energi tersebut nantinya akan digunakan oleh tubuh untuk melakukan atau mendukung aktivitas tubuh tersebut setiap harinya. 

Tingkat metabolisme tubuh itu sendiri bisa membantu tubuh dalam mempertahankan fungsi dasar seperti pembaruan dan pernapasan sel, pernapasan sirkulasi darah, keseimbangan pada saat beristirahat dan juga hal yang lainnya yang merupakan fungsi utama dari metabolisme itu sendiri.

Tingkat metabolisme itu sendiri dipengaruhi oleh beberapa hal, sebut saja seperti jenis kelamin, tinggi badan, ukuran badan, komposisi tubuh, diet yang sedang  dijalanani dan juga hal yang lainnya yang tentunya berhubugan dengan sistem metabolisme itu sendiri.

Pada umumnya, jika tingkat metabolisme dalam tubuh kita terkendala atau ada masalah, maka tentunya hal ini juga akan berdampak pada kesehatan tubuh anda.

Oleh karena itulah, penting bagi anda untuk menjaga sistem metabolisme dalam tubuh anda agar tetap berjalan dengan baik. Dan berikut ini adalah beberapa jenis makanan untuk meningkatkan metabolisme tubuh tersebut. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

  • Buah Apel

Makanan yang pertama adalah buah apel. Penelitan menunjukkan bahwa sebuah apel dalam sehari, memiliki tingkat kalori yang rendah dan tentunya baik untuk kesehatan. 

Namun sobat, kandungan serat yang terdapat dalam buah apel tersebut mampu menurunkan berat badan loh sobat. Namun pada saat anda memakan buah apel tersebut, baiknya makanlah dengan atau beserta dengan kulitnya, karena dalam kulit apel tersebut mengandung banyak serat. penyebab rasa hambar asam manis pada buah bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Buah Pir

Makanan yang kedua adalah buah pir. Buah pir juga merupakan salah satu buah yang sangat baik untuk menigkatkan metabolisme tubuh anda. Selain kaya akan serat terutama pada kulit buah pir tersebut, buah yang satu ini juga bersifat mengenyangkan karena memiliki kandungan air yang cukup banyak. Selain itu, buah pir juga baik untuk kesehatan kulit anda.

  • Ayam Bebas Lemak

Makanan yang ketiga adalah ayam bebas lemak. Yang namanya lemak memang cukup banyak peminatnya karena memang memiliki rasa yang enak dan lezat. 

Namun yang harus anda perhatikan sobat, bahwasanya lemak ini sangat buruk bagi kesehatan anda dan memperlambat metbolisme dakam tubuh anda.

Jika anda ingin meningkatkan metabolisme dalam tubuh anda, maka baiknya konsumsilah ayam tanpa lemak sehingga metabolisme anda bisa  normal sehingga tak bermasalah dengan kesehatan anda. diet karbo turunkan metabolisme tubuh bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Makanan Pedas

Makana yang keempat adalah makanan yang pedas. Sobat semua tentunya sudah mengerti pada saat  anda mengonsumsi makanan yang pedas, maka tubuh anda akan mengeluarkan keringat.

Nah untuk itulah sobat, makanan yang  pedas tersebut sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh anda. Namun meski demikain anda juga harus memperhatikan jumlah makanan pedas yang anda konsumsi tersebut agar tak berujung pada diare.

  • Sayuran Hijau

Makanan yang kelima adalah sayuran hijau. Selain kaya akan serat dan antioksdan, sayuran hijau ini juga baik untuk meningkatkan metabolisme  tubuh anda.


Itulah sobat beberapa makanan untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda yang tentunya baik untuk anda konsumsi. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Sampai jumpa di ulasan berikutnya. Salam hangat dar penulis.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Makhluk Hidup
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!