Sponsors Link

Senjata Biologis : Pengertian, Contoh, Fungsi

Hello sobat sobat semua yang terkasih kembali lagi bertemu dengan penulis ya sobat yang tentunya memberikan ulasan –  ulasan yang menarik buat sobat semua. Pada postingan kali ini kita masih akan membahas mengenai bilogi ya sobat,  yakni tidak jauh berbeda dari artikel yang sebelumnya.

Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai senjata biologi. Nah sobat, untuk ulasan selengkapnya yuk langsung saja kita simak ulasna berikut ini dengan seksama. Adapun yang dimaksud dengan senjata biologi merupakan senjata yang menggunakan patogen  ( macam macam bakteri, virus, atau organisme penyakit yang lainnya) sebagai alat untuk membunuh, melukai, atau melumpuhkan musuh.

Atau pengertian yang lebih luas, senjata biologi ini tidak hanya merupakan organisme patogen, tetapi bisa juga berupa tumbuhan beracun atau toksin berbahaya yang dihasilkan oleh organisme tertentu. Dalam kenyataannya, senjata bilogi ini tidak hanya menyerang manusia , namun juga bisa menyerang hewan dan juga tanaman.

Pembuatan dan penyimpanan senjata sebenarnya telah dilarang oleh konversi senajta biologi, oleh karena efek dari senjata yang satu ini bisa membunuh jutaan manusia yang pastinya bisa juga menghentikan dan mneghancurkan sektor perekonomian dan sosial. Oleh karena hal tersebutlah pembuatan senjata biologi tersebut sudah dihentikan dan dilarang.

Untuk lebih jelasnya mengenai senjata biologis tersebut, berikut ini adalah beberapa jenis –  jenis dari senjata biologis tersebut, yakni :

1. Wabah Hitam ( Black Death )

Jenis yang pertama adalah berupa wabah hitam atau black death. Jenis senjata biologis yang satu ini bisa dibilang sebagia tragedy kematian massal  yang paling mencengkan sepanjang masa. Hal tersebut dikarenakan  pada saat wabah ini bergulir, maka setidaknya sepertiga dari popilasi penduduk di Eropa hilang dan raib oleh wabah yang satu ini.

Banyak yang beranggapan bahwasanya black death ini merupakan wabah yang biasa, namun anggapan lain mengatakan bahwasanya wabah yang satu ini merupakan wabah yang sangat mematikan dan bersifat bio –  terosisme.

2. Tikus Berapi

Jenis yang kedua adalah tikus berapi. Sama hal nya dengan proyek X-  Ray Kalelawar , prajurit lawas pada zamn dahulu pernah memakai tikus dengan tujuan yang kurang lebih sama, yakni menghancurkan markas musuh. Caranya adalah mereka akan mencelupakn tikus –   tikus tersebut kedalam cairan yang mudah terbakar,

setelah itu menyulutnya. Kemudian tikus –  tikus tersebut  akan dilepas dan digiring ke markas –  markas lawan ketika mereka tertidur pada malam hari. Dengan melakukan hal sepeerti ini tentunya mereka akan menyebabkan kebakaran oleh karena sudah di sulut api sebelumnya.

3. Bacillus Anthracis

Jenis yang ketiga adalah bacillus anthracis. Adapun bacillus anthracis atau yang sering disebut dengan anthrax adalah sejenis patogen yang mudah sekali dikembangkan. Dalam sejarahnya bacillus anthracis ini banyak seklai disebar di berbagai tempat yang bertujuan untuk membunuh manusia dengan cara yang sangat cepat.  Biasanya bacillus anthracis ini disebarkan di udara sehingga udara tersebut akan tercemar sehingga barang siapa yang menghirupnya akan mati.


4. Coxiella Burnetti

Jenis yang keempat adalah coxiella burnetti. Adapun bacillus anthracis ini merupakan bakteri hidup dalam makanan dan bereaksi seperti reaksi pada tubuh saat makan makanan berformalin , sehingga apabila manusia mengonsumsi makanan tersebut bisa mengakibatkan kematian cepat atau lambat.

Itulah sobat beberapa senjata bilologi yang sangat berbahaya. Selain mengerikan senjata biologi tersebut juga lebih mematikan dari senjata konvensional seperti pistol ya sobat. Semoga bermanfaat buat anda. Salam

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia