Sponsors Link

Mengapa Menelan Ludah Sendiri tak Bisa Hilangkan Haus?

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, tubuh kita ini terdiri atas 75 % air dan jika kekurangan menyebabkan proses terjadinya cegukan, oleh karena itulah tubuh kita mutlak dan harus mendapat asupan ari yang cukup setipa harinya, dan untuk ukuran yang tepat adalah anda harus mengonsumsi air minum minimal 2 liter

dalam satu harinya untuk menghindari tubuh anda dari dehidrasi.  Minum air putih yang cukup tersebut bukan hanya berguna untuk menghidari anda dari dehidarasi saja sobat, namun ada beberapa manfaat lain apabila anda minum atau konsumsi air putih tersebut secara teratur dan juga tentunya dalam jumlah yang cukup.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari minum air putih tersebut untuk kesehatan anda dan berhubungan dengan faktor faktor yang mempengaruhi metabolisme tubuh, yakni sebagai berikut :

  • Mengurasi Rasa Lelah

Percaya atau tidak, pada saat anda lelah tentunya yang anda cari pertama kalinya adalah air minum atau air putih. Hal ini dikarenakan pada saat anda lelah, maka cairan tubuh anda banyak yang terkuras, sehingga harus segera digantiakn dengan air mineral tersebut.

  • Meningkatkan Mood

Pada saat seseorang sedang merasa tertimpa masalah sudah jelas sekali mood nya akan berubah sehingga terjadi dampak stres pada berbagai sistem tubuh manusia, namun hal tersebut tidak serta merta, ada alasan lain yang bisa membaut mood tersebut menjadi tidak baik. Salah satunya adalah karena kekurangan cairan. Jika tubuh anda kekurangan cairan, maka mood anda mungkin anda berubah.

  • Melancarkan Pencernaan

Sudah pasti ya sobat, pada saat anda kurang minum maka pencernaan anda juga akan ikut bermasalah. Untuk itulah penting bagi anda untuk minum atau konsumsi air putih yang cukup untuk melancarakan pencernaan anda.

Itulah sobat beberapa manfaat minum konsumsi air putih yang cukup bagi tubuh anda.

Berbicara mengenai rasa haus tersebut sobat, maka sering kali untuk mengatasi rasa haus seseorang menelan ludahnya sendiri dengan tujuan bisa menghilangkan rasa haus tersebut. Namun hal tersebut tentunya tidak akan berpengaruh sobat dan malah akan membaut anda akan lebih haus dari yang sebelunya. Mengapa demikian sobat? Berikut ulasannya untuk anda.

Air ludah atau disebut dengan saliva memang terdiri dari 98% kandungan air didalamnya. Namun hal yang harus anda ingat sobat, air ludah tersebut memiliki tingakt konsentrasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan cairan tubuh. Atau dengan kata lain, air ludah dalam mulut kita cenderung lebih kental,

sementara itu, cairan dalam tubuh kita bekerja berdasarkan hukum osmosis. Singkatnya, osmosis adalah sebuah kondisi yang membuat cairan dengan tingkat konsentrasi lebih kecil dan agak bergerak mendekat ke cairan lain yang memiliki tingkat konsentrasi lebih tinggi.


Cairan yang lebih encer tersebut akan terserap oleh cairan yang lebih encer dalam tubuh kita. Air ludah kita lebih kental dibandingkan dengan cairan tubuh, sehingga jika kita dengan sengaja menelannya, cairan tubuh kita yang lebih encer tersebut, akan terserap oleh cairan ludah itu sendiri.

Atau dengan kata lain, bukannya membasahi sel-sel tubuh yang memutuhkan, namun cairan tubuh anda malah menjauhi sel dan menuju air ludah tersebut. Itulah sobat alasannya Mengapa Menelan Ludah Sendiri Tak Bisa Hilangkan Haus yang dirasakan seseorang.

Demikian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali ini. Terima kasih buat anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Semoga bisa menambah wawasan serta bermanfaat bagi anda. Sampai jumpa, salam hangat.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!