Sponsors Link

Parasit dan Patogen yang Bisa Mengontrol Pikiran Manusia, Yuk Simak

Tidak hanya terdapat pada tubuh hewan atau  binatang ternyata dalam tubuh manusia juga terdapat parasit dan patogen yang  bisa mengontrol pikiran manusia loh sobat.  

Agak terdengar mengerikan ya. Parasit atau patogen pada umumnya merupakan hal yang cukup mengerikan atau menakutkan. Sistem kekebalan tubuh kita sendiri berfungsi untuk meningkatkan pertahanan terhadap makhluk kecil yang sulit untuk ditangkap ini. 

Karena seiring berjalannya waktu, parasit dan juga patogen dalam tubuh kita juga ikut serta mengembangkan dirinya serta akan terus mencari cara untuk mengembangbiakkan tubuhnya di dalam tubuh kita sendiri.

Salah satunya adalah dengan cara mengontrol pikiran manusia itu sendiri, yakni dimana ia tinggal. Hal ini tentunya akan berbahaya untuk kesehatan kita secara keseluruhan.

Nah sobat, untuk mengetahui apa saja parasit dan patogen yang bisa mengontrol pikiran manusia tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1.Tripanasoma Brucei

Adapun parasit atau patogen yang bernama tripanasoma brucei ini merupakan parasite atau patogen species protozoa. Parasit yang satu  ini merupakan parasit darah yang menginfeksi hewan dan juga kadang kadang manusia. 

Siklus hidupnya sendiri agar panjang, yakni dimulai dari lalat tsetse, yang menggigit manusia, kemudian bekas gigitannya akan masuk ke sistem limfatik manusia dan dari sanalah ia akan berpindah ke aliran darah.  Kemudian tripanasoma brucei ini akan menyebabkan penyakit yang bernama sleeping sickness. 

Gejalanya seperti munculmya demam, nyeri sendi, nyeri otot dan pembengkakan getah bening. Dan yang paling membahayakan adalah bhawasanya tripanasoma brucei ini bisa merubah perilaku seseorang dan sekujur tubuh menjadi lemas tak berdaya jika sudah menyerang tulang belakang dan juga otak. reaksi biologis otak saat seseorang akan meninggal bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Toxoplasma Gondii

Sementara itu sobat, parasit atau patogen bernama toxoplasma gondii ini bisa menyebabkan penyakit yang sering disebut dengan nama toksoplasmosis, yang pada umumnya menular lewat manusia dan kucing. 

Toksoplasma ini sendiri jika sudah menyebar akan menyebabkan penyakit yang serius dalam tubuh kita, terutama bagi mereka yang sistem kekebalan tubuhnya lemah sebut saja seperti mereka orang tua, pasien HIV, dan juga mereka yang menderita penyakit yang lainnya yang menyebabkan sistem imunnya menjadi lemah. 

Parasit  ini juga mampu mempengaruhi perilaku manusia yakni cenderung memiliki perilaku pemberani dan melakukan hal hal yang beresiko tinggi dan juga bisa menghilangkan sikap skeptis yang dimiliki seseorang.

3. Streptococcus

Kondisi seseorang yang terdapat parasit atau patogen Streptococcus  dalam tubuhnya disebut dengan “ pandas “ atau singkatan dari “ pediatric autoimmune neuropsychiatric disoreder associated with streptococcal infection “ atau yang dikenal dengan gangguan neuropsikiatrik autoimun pediatric yang terkait dengan infeksi streptokokus. 

Gejalanya sendiri akan muncul dalam bentuk rasa cemas yang cukup parah dan juga adanya gangguan suasana hati yang tidak teratur pada anak anak.

4. Rabbies

Parsit atau patogen yang satu ini tentunya sudah sering kita dengar ya sobat dan merupakan salah satu parasit yang cukup mematikan yang pada umumnya ditularkan oleh gigitan anjing yang terkena rabies. dampak positif bioteknologi di bidang kesehatan bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Rabies ini akan menyerang otak dan tulang belakang sehingga akan menyebabkan kerusakan yang cukup besar pada organisme inangnya yang sebelumnya membunuhnya.


Itulah beberapa jenis parasit dan patogen yang bisa mengontrol pikiran manusia yang harus kita hindari karena cukup berbahaya bagi tubuh dan kesehatan kita secara keseluruhan. Semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk anda. Salam hangat dari penulis.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!