Sponsors Link

Sebab Biologis Tubuh Seseorang Susah Gemuk, Begini Penjelasannya

Jika kita berbicara mengenai berat badan, tentunya hal ini adalah hal yang tdak diingikan untuk diketahui oleh orang, terutama berat badan untuk kaum hawa. Bagi kaum hawa menjaga  berat badan agar tetep proporsional tentunya adalah hal yang harus dijaga demi mendapatkan berat badan yang mereak inginkan.

Dan jika berbicara mengenai badan yang ideal tersebut tak jarang mereka kaum hawa tersebut menjalankan program diet ketat yang mana tujuannya adalah untuk mendapatkan berat badan seperti yang mereka inginkan. Badan ideal atau proporsional tersebut adalah badan yang tak gemuk namun tak juga kurus, sehingga tak jarang setiap wanita mendambaknnya.

Namun sobat, ternyata di sisi lain bukan hanya diet yang dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan  badan yang ideal, namun juga ternyata ada begitu  banyak orang yang tidak bisa gemuk atau mendapatkan tubuh yang ideal meski sudah melakukan berbagai cara. dampak diet ekstrim pada metabolisme tubuh bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Lantas apa sebab biologis tubuh seseorang susah gemuk tersebut? Untuk ulasan selengkapnya, yuk langsung saja kita simak ulasan beriktut ini. Cekidot.

Pada umumya, bukan hanya badan yang gemuk atau ” overweigth ” yang sering membuat seseorang menjadi minder, namun hal  ini juga akan dirasakan oleh mereka yang memiliki tubuh terlalu kurus ” underweight ” tersebut. Dan berikut ini adalah sebab biologis tubuh seseorang susah gemuk tersebut.

  • Kurang Bahagia dan Sering Stres

Hal yang satu ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap berat  badan yang kita miliki yang juga tentunya berhubungan dengan  faktor biologis dalam tubuh kita. Kurangnya rasa bahagia dan stress ternyata pengaruhnya sangat besar dalam hal program kenaikan berat  badan anda. 

Kondisi psikologi seseorang yang kurang sehat seperti ini ternyata banyak seklai memicu  seseorang menjadi lupa atau bahkan tak berkeinginan untuk makan, sehingga badannya akan kelihalangan asupan giji, sehingga ia akan susah untuk gemuk. efek hormon stres kortisol pada metabolisme protein bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Faktor Genetik

Faktor genetik tentunya adalah  faktor yang berhubungan dengan keturunan. Ada keturunan yang memang memiliki gen yang badannya tidak bisa gemuk.

Meski ia sudah menjalani pola hidup sehat dan mengonsumsi  banyak makanan sehat, namun seolah olah hal tersebut tak memberikan pengaruh apapun dalam hidupnya. Hal inilah yang serig terjadi pada mereka yang memang memiliki gen yang tak bisa gemuk yang juga berhubungan dengan kondisi biologis seseorang tersebut.

  • Kekurangan Gizi

Tak usah ditanyakan lagi ya sobat, bahwasanya kekurangan gizi juga tentunya menjadi salah satu faktor yang membuat seseorang menjadi susah gemuk.

Gimana tidak, karena jika tubuh kita saaj kekurangan gizi sudah pasti akan membuat seseorang tersebut menjadi susah gemuk. Hal ini dikarenakan seseorang  yang kekurangan  gizi maka tubuhnya  tidak akan mendapat sumber energi sehingga membuatnya kurus.

  • Kekurangan Mineral

Seseorang yang kekurangan mineral juga bisa menjadi penyebab seseoramg tersebut menjadi bertubuh kurus atau bisa dibilang susah gemuk.

Untuk  itu sobat, jika anda ingin mengonsumi makanan atau  minuman pastikan komposisi mineral yang terdapat di dalamnya sudah mencukupi sehingga kebutuhan anda akan mineral tersebut juga tentunya terpenuhi.


Itulah sobat beberapa sebab biologis tubuh seseorang susah gemuk. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat dan menjadi refrensi  bagi anda yang memiliki tubuh terlalu kurus dan susah gemuk. Sehingga dengan mengetahui hal diatas, anda sudah bisa melakukan antisipasinya. Sampai jumpa diulasan selanjutnya. Salam hangat dari penulis.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Manusia
Search

Our Sponsors


Dosen Talks

Kompas.com, Tempo.co, Kpu.go.id Menangkan 02 ?
Kurang Kredible Apa Web ini..!!